Notification

×

Tag Terpopuler

23 Kelompok Perikanan Pagaralam Dapat Bantuan KKP

Monday, October 31, 2022 | Monday, October 31, 2022 WIB Last Updated 2022-10-31T13:00:08Z


 

PAGARALAM, SP - Dalam rangka menggiatkan dan menggelorakan protein hewani ikan, sejumlah kelompok baik pemasaran maupun pembudidaya ikan menerima bantuan.


Pemerintah Kota Pagar Alam pada kesempatan ini menyerahkan Bantuan Sistem Rantai Makanan (Chest Freezer) dan Sarana Peralatan Pengelolahan kepada 9 Kelompok Pengelolahan dan Pemasaran (Poklahsar) dan Bantuan Pakan Bibit dan Percontohan Budidaya Ikan kepada 14 Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan).


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni bersamaan dengan penyerahan penghargaan kepada Paskibraka dan pembagian hadiah kompetisi olahraga tingkat pelajar bertempat di Halaman Kantor Setdako Pagar Alam, Senin (31/10/2022).


Adapun bantuan tersebut dialokasikan kepada Poklahsar joyone bareng-bareng, meringang serumpun yaya, apzi, mina anggrek, sakana, al-barokah, kerupuk agsa besemah, upi begati kite bejaye dan upi mas bro besemah. Sedangkan untuk kelompok Pokdakan sepakat dusun tanjung payang, sampurna alam, sepakat, talang petai besemah, mekar jaya, cipta karya, alun dua indah, harapan desa cawang baru, mina kedali, tebat bengkuang, mina dalo, anugrah serunting, pasundan besemah dan pokdakan seganti.


Wali Kota Alpian Maskoni menjelaskan, dengan adanya sinergitas antara Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan Pemkot Pagar Alam, sehingga dapat menyalurkan bantuan ini lansung kepada masyarakat Kota Pagar Alam. Kedepannya Wali Kota berharap bantuan ini bisa bermanfaat secara optimal, serta dapat membuka peluang pekerjaan dan menumbuhkan wirausaha baru bagi masyarakat Kota Pagar Alam."Adanya.( Sinergisitas antara KKP dengan Pemkot sangat diperlukan,dengan memanfaatkan dan menggunakan bantuan dengan baik." tutupnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update