Notification

×

Tag Terpopuler

Asisten I Kota Pagaralam Buka Rakor Pemantauan Orang Asing

Thursday, October 06, 2022 | Thursday, October 06, 2022 WIB Last Updated 2022-10-06T10:32:13Z


 

PAGARALAM, SP - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pagar Alam Dahnial Nasution secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pemantauan Orang Asing Di Kota Pagar Alam Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Kesbangpol, Kota Pagar Alam, Kamis (6/10/2022).


Pada rapat ini turut hadir Kasi Inteldakim Kantor Imigrasi Muara Enim Machmudi beserta rombingan.


Pada kesempatan tersebut, Asisten I mewakili Pemerintah Kota Pagar Alam mengucapkan selamat datang kepada perwakilan Kantor Imigrasi Muara Enim beserta rombongan serta mengucapkan terima kasih karena telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan menjadi narasumber pada kegiatan rapat koordinasi pemantauan orang asing di Kota Pagar Alam pada hari ini.

 

"Rapat ini merupakan sebuah momentum baik, khususnya bagi Kota Pagar Alam sebagai Kota tujuan wisata di Sumsel dan memiliki akses transportasi udara yang merupakan objek vital dalam lalu lintas orang asing untuk lebih memahami langkah preventif deteksi dini Kabtibmas, menjaga stabilitas daerah serta kewaspadaan dini terhadap dampak negatif yang timbul akibat orang asing," ucap Asisten I.


Pada rapat ini, Asisten I menjelaskan bahwa "Dalam situasi global dalam 3 tahun terakhir ini, kita semua telah menghadapi banyak kejadian luar biasa dengan adanya wabah Covid-19, dan kin dengan mulai adanya kekhawatiran akan masuknya virus cacar monyet, Hepatitis dan berbagai penyakit lainnya. Tentunya semua hal tersebut menjadi keprihatinan dan perlu menjadi perhatian kita bersama baik pencegahan penyebaran maupun penanganannya,".


Asisten I mengingatkan kepada seluruh peserta rapat terkait pemantauan orang asing di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam ini untuk mengoptimalkan peran lintas sektor mulai dari Kelurahan dan Kecamatan sebagai garda terdepan dalam hal pemantauan orang asing di wilayahnya.


Asisten I juga berharap dengan adanya rakor ini akan terjalin penyamaan persepsi dalam hal pemantauan orang asing dan peningkatan kenyamanan keimigrasian dalam mendukung pertumbuhan ekonomi serta investasi di Kota Pagar Alam.


Turut hadir pada rakor ini, Perwakilan Polres, Perwakilan Kodim 0405, Kaposda Pagar Alam Binda Sumsel, Kepala OPD terkait, Perwakilan Kakankemenag Seluruh Camat dan Lurah serta Pengelolaan Villa, Hotel, Homestay di Kota Pagar Alam. (Rep)

×
Berita Terbaru Update