Notification

×

Tag Terpopuler

Bibit Ikan Lele Kurang Dari 4 Ribu Ekor, Kelompok Perikanan Air Itam Timur Kecewa

Saturday, October 01, 2022 | Saturday, October 01, 2022 WIB Last Updated 2022-10-01T05:28:00Z


 

PALI, SP -  Kelompok Pertanian dan peternakan di Desa Air Itam Timur, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), merasa kecewa terhadap Kebijakan Pemerintah Desa dan Dinas perikanan Kabupaten Pali.


Lantaran dalam Musyawara Desa (Musdes) beberapa waktu lalu. Dalam mengalokasikan Dana Desa untuk bidang Ketahanan Pangan, Pemdes Air Itam Timur telah menjanjikan kepada 10 kelompak untuk perkelompok.


Yaitu bibit ikan lele untuk satu kambang berjumlah 4,000 ekor (empat Ribu) , 1 (Satu) Mesin Pompa Air dan Satu buah Senter. namun kenyataannya telah berbalik arah, tidak sesuai dengan perjanjian di Musdes beberapa waktu lalu.


Heri (30) salah satu anggota kelompok perternakan ikan Lele, saat di konfirmasi awak Media di kediamannya Rabu, (28/09/22) lalu, merasa kecewa kepada Pemdes Air Itam Timur. 


"Karena bibit ikan lele yang di janjikan 4000 ekor, hanya yang ada lebih Kurang 1000 ekor, Juga mesin pompa air yang di janjikan hanya ada 1 (Satu) buah untuk 10 kelompak, juga Senter Hanya ada satu itupun ada yang tidak dapat Kebagian, dan banyak lagi yang lain hanya sebatas omong kosong saja," ucapnya.


"Kami Sebagai anggota kelompok perikanan merasa kecewa di janjikan Bibit lele 4000 ekor ternyata datang nya kurang lebih 1000 perkambang," katanya lagi 


Heri menjelaskan, mesin Pompa Air untuk satu kelompok satu, tetapi yang ada cuma satu buah untuk keseleruhan kelompok itupun belum ada dan perjanjian itu tidak ada yang tepat.


"Bola lampu dapat yang kecil, juga senter cuma satu dan ada yang tidak dapat kami merasa kecewa  kepada pemdes air itam timur, dan kami malas untuk mengurusi itu kalau seperti itu. Jadi harapan kami kepada Pemdes untuk memenuhi sesuai dengan perjanjian supaya kami Perkelompok lebih semangat dalam mengurusi ternak ikan tersebut," tutupnya.


Sementara itu Kepala Desa Air Itam Timur Alamsyah Makmun, saat di konfirmasi ia tidak memberikan jawabannya ke awak media, Sampai berita ini di terbitkan.(Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update