Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati Enos Tandatangani Perjanjian Hibah Pembangunan Infrastruktur E-TLE Dengan Polres OKU Timur

Friday, October 28, 2022 | Friday, October 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T08:30:35Z


 

OKU TIMUR, SP - Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah Pemkab OKU Timur dengan Resor OKU Timur Polda Sumsel tentang Pelaksanaan pembangunan infrastruktur Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE), di OKU Timur tahun 2022.


Dihadiri Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, ST. Kapolres OKU Timur AKBP. Nuryono, SH, SIK, MH. Kepala Diskominfo OKU Timur Arfan Hermawan ST. MM., Kepala Bappeda Marius Markus, S.STP., Kepala BPKAD Agustian Pahrimale, SH. MH, Kadin PU TR Aldi Gulanda ST. MM, Di Aula Sanika Satya Wada Polres OKU Timur. Kamis, (26/10/2022).


ETLE adalah implementasi teknologi untuk mencatat pelanggaran-pelanggaran dalam berlalulintas secara elektronik untuk mendukung keamanan, ketertiban, keselamatan bagi pengendara kendaraan di jalan raya. 


Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono mengatakan, "Pemasangan satu unit ETLE di pertigaan Kotabaru sebagai contoh, dalam bulan September masa sosialisasi yang tercatat di boox office sudah tercatat lebih kurang 100.000 pelanggaran, bukan hanya kendaraannya yang terdeteksi tetapi orang si pelanggar wajahnya akan terdeteksi terhubung terkoneksi dengan Disdukcapil, ini merupakan salah satu himbauan agar terhindar dari pungli dengan oknum petugas yang tidak bertanggungjawab", Jelasnya.


AKBP Nuryono menambahkan, "Semua pelanggaran langsung diselesaikan dengan sidang, adanya ETLE ini mudah-mudahan dapat menambah income bagi PAD OKU Timur dan saya sangat berterimakasih kepada Bupati, Ketua DPRD, dan Stackholder yang lain sehingga menciptakan Kantibmas yang kondusif dan kantiblantas yang baik di Kabupaten OKU Timur".


Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T mengatakan, "Dengan uji coba masa sosialisasi pemasangan satu unit ETLE  mendapatkan penghargaan muri e-tilang terbanyak di wilayah Sumsel ini merupakan kebanggaan kabupaten OKU Timur, dan rencana ke depan akan dikembangkan lagi pemasangan cctv yang dipasang di berbagai sudut wilayah yang dianggap rawan sehingga kejahatan akan berkurang dan diharapkan orang yang akan berbuat jahat mudah teridentifikasi dan menjadikan masyarakat merasakan aman untuk beraktivitas" Ujarnya. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update