Notification

×

Tag Terpopuler

Kedatangan Kapolres Muba Sempat Mengejutkan Tukang Ojek

Friday, October 28, 2022 | Friday, October 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T09:22:38Z


 

MUBA, SP - Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendapatkan informasi guna mengetahui keluhan masyarakat, terkait pelayanan polri khususnya di Polres Muba, perlu adanya langkah -langkah strategis yang memudahkan masyarakat menyampaikan apa yang menjadi permasalahannya ataupun keinginan masyarakat berkaitan dengan pelayanan polri.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH, Jumat (28/10/2022), disela-sela kesibukan dan rutinitas pekerjaan, dirinya menyempatkan untuk mengunjungi dan menyapa para tukang ojek yang mangkal di pasar Perjuangan Sekayu.


Kedatangan orang nomor satu di Polres Muba ini, sempat membuat terkejut para tukang ojek. Namun dengan keramahan dan kelembutan yang ditampilkan Kapolres Muba membuat suasana menjadi cair dan akrab.


Para tukang ojek pun menyambut gembira atas kesediaan Kapolres yang mau bercengkerama dan berkomunikasi lepas, tanpa ada batasan-batasan maupun protokoler.


Memang seharusnya demikian , polri selaku pelayan masyarakat tidak seharusnya menjaga jarak dengan masyarakat, tetapi harus melebur bersama-sama masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah hukum Polres Musi Banyuasin.


Dalam kesempatan terpisah Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH menjelaskan bahwa Jumat Menyapa adalah suatu kegiatan yang turun langsung bertatap muka dan menyapa masyarakat, selain dapat memunculkan keakraban antara polri dan masyarakat, polri juga dapat mengetahui situasi yang ada sekarang ini, yang tentunya dapat menjadi bahan masukan atau evaluasi pelaksanaan tugas polri serta menentukan langkah dan kebijakan selanjutnya .


“Kiranya kegiatan jumat menyapa ini dapat ditindak lanjuti oleh jajarannya, khususnya para kapolsek, sehingga tidak ada informasi yang terlewatkan dan adanya dukungan masyarakat akan tugas polri,” jelasnya.


Selain menyapa para tukang ojek, Kapolres Muba juga membagikan sebagian rezekinya kepada para tukang ojek yang ditemui. Hal ini tentunya disambut gembira oleh para tukang ojek yang ada di pasar Perjuangan sekayu. (ch@)

×
Berita Terbaru Update