Notification

×

Tag Terpopuler

Ketua TP PKK OKU Timur Ingatkan Bahaya Narkoba dan Narkolema

Friday, October 21, 2022 | Friday, October 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-21T12:24:27Z


 

OKU TIMUR, SP - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) OKU Timur, dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes. membuktikan keseriusannya dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.


Kali ini TP PKK OKU Timur da Badan Narkotika Nasional Daerah OKU Timur mengelar  sosialisasi di SMK Negeri 1 BP Bangsa Raja, Jumat 21 Oktober 2022.


TP PKK  bergerak cepat mencegah maraknya peredaran barang haram tersebut dimulai dari kalangan tingkat keluarga yakni dengan melaksanakan Training of Trainer (ToT) anti-narkoba bagi kader PKK dan mitra organisasi lainnya.


Narasumber pada Kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes dengan Materi Bahaya Narkolema (Narkoba Lewat Mata) dilanjutkan Materi kedua Oleh Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Meiko Pamungkas, S.I.Kom dengan Materi Bahaya Narkoba Bagi Masa Depan Remaja.


Sosialisasi ini diikuti sebanyak 53 Siswa dan Siswi SMK Negeri 1 BP Bangsa Raja. Turut hadir Wakil Ketua TP. PKK kabupaten OKU Timur, Camat BP Bangsa Raja, Kepala Desa Anyar, Kepala Sekolah dan Ketua TP PKK Kecamatan Dan Desa.


Ketua TP PKK dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes.berharap dengan kegiatan ini dapat menimbulkan imun bagi siswa, sehingga mereka mampu memproteksi dirinya dalam mencegah bahaya narkoba dan Narkolema serta terciptanya lingkungan sekolah yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan mampu menolak hal yang melanggar norma agama dan norma hukum.


Jika ada pelajar, pemuda dan masyarakat ataupun keluarga yang sudah terlanjur memakai barang haram tersebut, dianjurkan untuk segera melaporkan diri ke Klinik BNNK OKU Timur agar bisa di rehabilitasi. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update