Notification

×

Tag Terpopuler

Mendadak, Pj Bupati Apriyadi Kunjungi Stand Pameran Kecamatan Lais

Saturday, October 01, 2022 | Saturday, October 01, 2022 WIB Last Updated 2022-10-01T16:52:56Z


 

MUBA, SP - Pj Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi, mendadak menyambangi stand pameran Kecamatan Lais, yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin ke-66 Tahun 2022.


Kunjungan orang nomor satu di Musi Banyuasin ini, guna memberikan spirit dan dukungan kepada stand Kecamatan Lais yang ikut berpartisipasi dengan memamerkan produk-produk atau kerajinan masyarakat di desa-desa dalam kecamatan Lais, termasuk ada beberapa produk andalan dari Kecamatan Lais itu sendiri. 


Meski kondisi ditengah - tengah pandemi Covid 19, di sela-sela kunjungannya Pj Bupati Apriyadi berharap agar Kecamatan Lais menjadi pemicu untuk meningkatkan produk-produk kerajinan dan mendorong usaha para pengrajin dalam hal ini Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diwilayah Kecamatan Lais pada khususnya. 


Atas kunjungan Pj Bupati Muba tersebut, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, merasa bangga sekaligus mengucapkan terimakasih dengan digelarnya kembali pameran pembangunan ini. 


Demoon berharap, pameran pembangunan ini dapat dijadikan sebagai sarana promosi hasil industri kecil atau rumah tangga masyarakat, sebab masing-masing desa memiliki potensi produk dan kerajinan yang harus dipromosikan agar lebih dikenal di pangsa pasar. 


"Alhamdulillah beliau hadir langsung di stand, paling tidak memotivasi. Kami dari Pemerintah Kecamatan Lais akan berupaya agar UMKM di Kecamatan Lais bisa bangkit, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. 


Pantauan dilokasi, stand Kecamatan Lais memamerkan beberapa produk termasuk produk unggulan karya UP2K dan Ibu-ibu PKK dari beberapa desa dalam Kecamatan Lais, diantaranya Komplang Ikan Gabus produksi PKK Desa Epil, Asam Kandis Ranggonang khas Danau Cala, Keripik Pisang UP2K Desa Purwosari, Teh Kulit Salak produk PKK Desa Tanjung Agung Utara, Jamu Kunyit Asem produk PKK Desa Teluk Kijing III, Madu Hitam Pahit Desa Petaling, Pede Seluang produk Desa Teluk Kijing II, Kripik Mumbay dari Daun Kelor produk TP PKK Desa Tanjung Agung Timur, Keripik Pisang produk Desa Tanjung Agung Barat, Ikan Balur Asin Produk Desa Teluk Kijing I, Keripik Ubi Madu Besile produk UP2K Desa Tanjung Agung Selatan, dan beberapa produk lainnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update