Notification

×

Tag Terpopuler

Penanganan Stunting, PALI, Lubuklinggau dan Prabumulih Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

Monday, October 24, 2022 | Monday, October 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T12:12:30Z


 

PALI, SP - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Kesehatan masih terus melaksanakan kegiatan rutin vaksinasi Buster dan mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


Plt Kepala Dinas Kesehatan Pali dr Zamir Alvi mengatakan, selain kegiatan rutin vaksinasi di Pali tidak ada kasus obat sirup dan kesehatan masyarakat masih terkontrol.


"Kabupaten PALI kita masih terus melaksanakan kegiatan runtin seperti Vaksinasi Buster dan Covid-19 tetap kita pantau walaupun sudah tidak ada lagi di Kabupaten PALI dan untuk kasus obat sirup masih relatif terkendali, boleh dikatakan tidak ada kasus obat sirup dan masih tekontrol namun kita tetap ikuti anjuran Pemerintah tetap mematuhi Prokes," ujarnya, Senin (24/10/2022).


Selain itu lanjutnya, Dinas Kesehatan Pali salah satunya masalah pengentasan Stunting sudah terlaksana dengan baik.


"Alhamdulillah di Kabupaten PALI telah terlaksana dengan baik Stunting dan bahkan Wakil Bupati PALI telah beberapa kali meninjau Kegiatan Stunting tersebut," katanya.


Sebelumnya Stunting di Kabupaten PALI ini urutan ke 3 dan saat ini mendapatkan urutan terbaik ke 3 teratas di Provinsi  Sumatra Selatan untuk dalam penanganan Stunting tahun 2024.


"Sangat baik angka Stunting di Kabupaten PALI akan digenjot di Tingkat Nasional dengan mencapai 14 peresn, di targetkan di Kabupaten PALI untuk Tahun 2024 11,96 persen harus  lebih baik dan telah disurve untuk yang di tahun 2022 namun hasil belum keluar,"ucapnya. 


Dijelaskannya, Kabupaten PALI 92 Persen dan di Kabupaten/Kota lain 88 persen untuk kinerja Stuntng di Kabupaten PALI lumanyan bagus dan target untuk Tahun 2024 mendatang akan tercapai dengan baik.


"Ada 3 Kabupaten/Kota di Provinsi di Sumsel yaitu, Kabupaten PALI, Kota Lubuklinggau dan Kota Prabumulih yang akan mewakili Sumsel di Tingkat Nasional Kota/ Kabupaten Sehat dengan penilaiannya dari Nasional harus baik di Tingkat Provinsi dan Nasional cukup baik dengan taget yang lebih tinggi termasuk yang terbaik di  Provinsi Sumsel. Untuk menciptakan Kota Kabupaten Sehat diTahun 2022 leaider dari Bapeda dan melibatkan beberapa OPD diantaranya ada 10 OPD termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes) di tahun 2023 dengan dKordinatori Bapeda sebagai Leadernya untuk rencana kedepan kita kejar Stunting Kota Kabupaten Sehat."harapnya. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update