Notification

×

Tag Terpopuler

Pj Bupati Muba Apriyadi Resmikan Desa Epil Barat Menjadi Desa Definitif

Wednesday, October 12, 2022 | Wednesday, October 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T04:24:49Z


MUBA, SP - Keinginan warga Epil Barat untuk menjadi desa definitif sejak tahun 2015 lalu, akhirnya tercapai. Desa Epil Barat berhasil dimekarkan dari desa induk, yakni Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin.


Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi didampingi Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Kapolres Muba AKBP Siswandi SH SIK MH, Ketua Pengadilan Agama Muba Waluyo SAg MHI, OPD, Kepala Desa Epil Armedi dan beberapa kepala desa dalam kecamatan Lais, meresmikan langsung Desa Epil Barat menjadi desa definitif, Selasa, (11/10/2022)


Diketahui, sejak Pj Bupati Apriyadi menjabat setidaknya ada dua Desa baru di Kabupaten Muba yang dimekarkan, yakni Desa Toman Baru Kecamatan Babat Toman dan Desa Epil Barat Kecamatan Lais.​


"Desa yang secara kebutuhan dan Administrasi harus dimekarkan tentu harus dilakukan, apalagi ini menyangkut kebutuhan pelayanan untuk masyarakat," jelas Apriyadi saat di peresmian Desa Epil Barat sekaligus Pelantikan Marsofi SKM MM selaku Pj Kepala Desa Epil Barat Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, di Dusun 5 Muara Padang Desa Epil Barat Kecamatan Lais.


Dirinya berharap, dengan telah diresmikan Desa Epil Barat ini dapat lebih memudahkan pelayanan warga Desa.


"Jadi Desa Epil Barat ini merupakan Desa ke-229 yang ada di Kabupaten Muba," urainya.​


Ia mengungkapkan, persoalan listrik, jalan, dan air bersih mulai akan di distribusikan ke Desa Epil Barat.


"Akan segera kita pasangkan listrik secara bertahap dan air bersih serta infrastruktur jalan," pungkasnya.


Sementara, Camat Lais Demon Hardian Eka Suza SSTP MSi mengaku lega dengan diresmikan secara langsung Desa Epil Barat menjadi desa definitif. Hal itu tentunya berkat kerja keras seluruh elemen masyarakat dan Pj Bupati Apriyadi yang telah mengabulkan keinginan warga Desa Epil Barat.​


"Alhamdulillah impian warga terkabulkan. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muba bapak Drs H Apriyadi, yang juga telah berjanji akan mengakomodir kebutuhan warga seperti listrik, jalan, dan air bersih," tandasnya.


Terpisah, Marsofi SKM MM selaku Penjabat Kepala Desa Epil Barat, saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin guna memperbaiki Desa Epil Barat Kedepanya. 


"Terimakasih kepada pak Bupati yang memberikan amanah kepada saya menjalankan tugas tambahan sebagai penjabat Kepala Desa Epil Barat, saya akan berupaya menjalankan sesuai dengan petunjuk," jelasnya.


Imbuh Marsofi, tugas berat yang akan diemban, diantaranya adalah membentuk pemerintahan desa, membenahi serta merencanakan pembangunan - pembangunan di dalam Desa Epil Barat, sehingga desa Epil Barat cepat berkembang. 


"Dimasa jabatan saya, saya akan berupaya membenahi dan membentuk pemerintahan desa. Kemudian, kedepanya akan menyusun program kerja dengan merencanakan pembangunan infrastruktur seperti listrik, jalan, dan air bersih seperti apa yang dijanjikan pak Bupati," pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update