Notification

×

Tag Terpopuler

Program Pengentasan Kemiskinan Dinas Pendidikan OKU Timur Sudah Tepat Sasaran

Friday, October 07, 2022 | Friday, October 07, 2022 WIB Last Updated 2022-10-07T11:38:25Z


 

OKU TIMUR, SP - Bantuan seragam sekolah untuk siswa miskin dalam Program Pengentasan Kemiskinan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur sudah tepat sasaran.


Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M., ia melanjutkan pembagian seragam merupakan salah satu perwujudan dari visi misi bupati, yang menjadi program dan di anggarkan.


"Program tersebut sudah sesuai dengan aturan dan sudah ada perbupnya, untuk anggaran sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat OKU Timur" ungkapnya.


Wakimin menambahkan, untuk pembagian bantuan seragam sekolah data yang digunakan adalah data yang dimiliki oleh Disdikbud dan tidak menggunakan data Dinas Sosial.


"Penentuan kriteria yang mendapatkan bantuan telah melalui proses rapat di Disdikbud, hasil dari rapat tersebut dapat disimpulkan dan didapat kriteria" tegasnya.


Masih kata Wakimin, kriteria tersebut kita sampaikan kepada kepala sekolah di OKU Timur, karena yang tahu persis kondisi sekolah yaitu kepala sekolah.


"Kepala sekolah mengadakan rapat dengan para guru untuk menentukan siswa mana dan siapa yang dapat bantuan seragam sekolah sesuai dengan kriteria dan kuota yang ada" ungkapnya.


Masih katanya, program ini untuk mengentaskan kemiskinan sekolah di Kabupaten OKU Timur sehingga terwujudnya OKU Timur Maju Lebih Mulia.


"Kami berharap saran dan masukan dari masyarakat untuk disampaikan langsung dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat diperbaiki kedepannya program yang telah berjalan ini" pungkasnya. (SR)

×
Berita Terbaru Update