Notification

×

Tag Terpopuler

Ringankan Beban Perekonomian Masyarakatnya, Agustian Salurkan BLTDD

Saturday, October 15, 2022 | Saturday, October 15, 2022 WIB Last Updated 2022-10-15T10:06:05Z


 

EMPAT LAWANG, SP - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Juli, Agustus, September tahun anggaran 2022 Kepada108 Keluarga penerima Manfaat (KPM) Di desa Baturaja Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat lawang.


Bertempat dikantor Desa Batu Raja Baru pembagian bantuan langsung tunai (BLT) ini dilaksanakan,  acara ini berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. 


Acara  pembagian BLT ini langsung dihadiri Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Babinkamtibnas, Babinsa, Rekan media dan seluruh masyarakat  penerima bantuan ikut meramaikan acara tersebut. Sabtu (15/10/2022).


Dimana nama-nama penerimanya dipilih berdasarkan usulan dari kepala dusun (Kadus) masing masing di verifikasi dan dipalidasi berdasarkan kriteria oleh tim teknis pendamping serta sanding data Bansos lainnya dan ditetapkan melalui musyawarah desa khusus.


Kepala desa Batu Raja Baru Agustian SE menyampaikan dirinya berharap dengan adanya bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat Desa, Khususnya masyarakat kurang mampu disaat pandemi covid 19 ini.


Pemerintah desa pada tahun ini, mengalokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat , dianggarkan dari dana desa (DD) senilai RP 300.000 sebanyak tiga bulan untuk 108 KPM yakni bulan Juli,Agustus, September.


"Silahkan kalian gunakan uang yang telah kalian terima dengan sebaik mungkin, untuk keperluan didapur dan kebutuhan yang lainnya," pintanya.


Lanjut Agus semoga saja kedepannya nanti program Bantuan Langsung Tunai (BLT), masih tetap dapat dilanjutkan  sebab masih sangat banyak  masyarakat desa Batu Raja Baru ini yang memang layak untuk dapat bantuan, dan disini masih banyak masyarakat masuk katagori miskin ekstrim,janda tua yang layak untuk diberikan bantuan. Semoga kedepan kami bisa berbuat lebih banyak lagi untuk dapat meringankan beban masyarakat.



"Terima kasih  kepada Perangkat, BPD dan seluruh kalangan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara pembagian BLT hari ini, semoga kekompakan kita dapat tetap terjalin terus dengan baik," harapnya.


Kasi Pemerintahan desa Batu Raja Baru Jon Kenedy menuturkan, alhamdulillah dengan kerja sama yang solid dari panitia akhirnya pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) hari ini dapat teralisasi dengan baik tanpa ada hambatan.


"Kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM), agar uang yang telah didapatkan bisa digunakan sehemat mungkin untuk biaya kebutuhan keluarga,"ucapnya. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update