Notification

×

Tag Terpopuler

Pasar Malam di Desa Mainan Bikin Macet Jalan, Sejumlah Pengendara Kesal

Sunday, November 06, 2022 | Sunday, November 06, 2022 WIB Last Updated 2022-11-06T08:56:21Z


 

BANYUASIN, SP - Keramai­an pengunjung pasar malam di Desa Mainan Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, memicu kemacetan arus lalu lintas di sek­itar kawasan tersebu­t.


Menurut warga setemp­at, kemacetan arus lalu lintas ini terja­di hampir setiap mal­am, setelah beropera­sinya kegiatan pasar malam yang dibuka di lapangan sepak bola Desa Mainan Kecama­tan Sembawa.


Paidol (30), warga Desa Epil Kecamatan Lais, mengaku sering melewati jalan itu dan merasa kesal dan dirugikan akibat imb­as kemacetannya yang terjadi.


"Jalan lintas Palemb­ang - Betung memang sering terjadi kemac­etan. Dengan adanya pasar malam dipinggir jalan raya ini, me­nambah titik kemacet­an di jalur tersebut­," keluhnya.


Menurutnya, meski pa­sar malam menjadi hi­buran tersendiri bagi warga, namun penge­lolaannya juga harus diperhatikan agar tidak merugikan warga lain dan pengguna jalan raya. "Ya kalau bisa diatur, agar tidak terjadi kacetan­," harapnya dengan nada kesal.


Pantauan media ini, sekira pukul 21.30 WIB, Sabtu (5/11/2022) arus lalu lintas di seputaran pasar ma­lam itu memang macet. Pengendara membutu­hkan waktu sampai 20 menit hanya untuk melintas jarak sekira 500 meter di area seputaran pasar malam. (Ch@)

×
Berita Terbaru Update