Notification

×

Tag Terpopuler

Pemdes Simpang Tais Mengelar Pelatihan Program Ketahanan Pangan

Wednesday, November 02, 2022 | Wednesday, November 02, 2022 WIB Last Updated 2022-11-02T07:10:39Z


 

PALI, SP - Dalam merealisasikan Anggaran Dana Desa Tahun 2022. Pemerintah Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengelar pelatihan program penanaman pangan. Selasa (1/11/2022) kemarin


Pelatihan sendiri dibuka dengan basmalah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. di Kantor Kepala Desa Simpang Tais, yang di hadiri Kepala Dinas Pertanian, Babin Kantibmas, Babinsa, LPMD Kabupaten Pali, PPL Kepala Dinas Ketahanan Panggang Kabupaten Pali, BPD Simpang Tais dan juga peserta serta masyarakat setempat.


Sebagai upaya mendukung serta mensukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah dibidang ketahanan pangan, yaitu teknik penanaman Ubi Kayu, Pemerintah Desa Simpang Tais bersama Masyarakat menggelar pelatihan dengan memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan untuk menanam ubi kau.


Melalui pelatihan penanaman pangan Kepala Desa Simpang Tais Erika Peru mengatakan. program ketahanan pangan yaitu penanaman Ubi Kayu ini merupakan program  Bupati Pali Dr, Ir.H.Heri Amalindo.MM  untuk mengambil langkah menghadapi Krisis global/pangan Tahun 2023, lebih berbahaya dari COVID-19. Maka sebagai antisipasi, kita harus bersiap dari sekarang,” ucapnya. 


Sementara itu, Ali Sadikin, Kepala Bidang Dinas Pertanian Kabupaten PALI, mengatakan dalam mendukung program antisipasi krisis pangan global, pihaknya tahun ini menyiapkan bibit ubi bagi masyarakat yang ingin menanam.


"Kami dari dinas ketahanan pangan kabupaten pali, sangat mengapreasi tentang penanama pengarang pangan yang ada di Desa Simpang Tais,"tungkasnya. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update