Notification

×

Tag Terpopuler

Pemkab OKU Timur Siap Sukseskan Pemilu Tahun 2024

Friday, November 11, 2022 | Friday, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T07:39:45Z



OKU TIMUR, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan Sosialisasi Tahapan dan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Jumat (11/11/2022).


Kegiatan yang berlangsung di Ruang Bina Praja II Setda OKU Timur ini dihadiri Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat drs. Dwi Supriyatno, M.M. dan perwakilan dari Forkopimda, Bawaslu, perwakilan OPD dan forum Camat.


Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos menceritakan kunjungan FKUB Provinsi Sumsel pada hari Kamis kemarin (10/11). Adapun kunjungan dari FKUB ini untuk menyampaikan bagaimana menciptakan pemilu ini dapat dilaksanakan dengan baik dan damai.


"Untuk itu harus dilibatkan tokoh agamanya, FKUBnya harus dilibatkan, jadi dapat disimpulkan bahwa saya menginginkan kabupaten memiliki sekolah demokrasi untuk menambah pengetahuan pada masyarakat" jelasnya.


Bupati Enos berharap kepada struktur pemerintahan yang ada mulai dari kecamatan, lurah dan desa di OKU Timur ini untuk melakukan sosialisasi terkait Pemilu 2024.


"Tentu nanti didampingi dari pihak KPU dan Bawaslu, tujuan kita sama yaitu agar pemilu bisa berjalan dengan baik dan benar" lanjutnya 


Ditambahkan Bupati Enos, Pemerintah Daerah akan turut serta mengkondisikan proses dan tahapan Pemilu. Upaya ini merupakan wujud dukungan untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten OKU Timur yang diwakilkan oleh Anggota KPU Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat Yuliansyah, S.E. dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 merupakan tantangan sekaligus tugas mulia bagi KPU selaku penyelenggara pemilu.


"Kami akan bekerja dengan sebaik-baiknya didampingi oleh mitra kami Bawaslu Kabupaten OKU Timur yang juga bagian dari penyelenggara Pemilu Tahun 2024."tutupnya. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update