Notification

×

Tag Terpopuler

Syukuran Desa Wisata Tebat Lereh Meringang Meski Sederhana Namun Khidmat

Thursday, November 10, 2022 | Thursday, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T13:46:42Z


 

PAGARALAM, SP - Meski digelar sederhana syukuran Desa Wisata Tebat Lereh Meringang namun khidmat, bahkan Walikota Pagar Alam SH turut Hadiri Syukuran Atas Capaian Prestasi Desa Wisata Tebat Lereh Meringang di ADWI 2022


Desa Wisata Tebat Lereh Meringang, dinobatkan menjadi juara harapan 2 kategori Kelembagaan Desa Wisata oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, pada malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia 30 Oktober 2022 lalu di Jakarta. Prestasi ini diraih setelah bersaing dengan 3.400 destinasi desa wisata yang ada di seluruh penjuru Indonesia.


"Prestasi yang diraih oleh Desa Wisata Tebat Lereh Meringang pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 ini, merupakan bukti semangat gotong royong dan kerja keras yang luar biasa dari semua pihak," ungkap Wali Kota, Saat menghadiri acara syukuran atas capaian prestasi Desa Wisata Tebat Lereh Meringang dalam ajang ADWI 2022. Acara syukuran yang digelar secara sederhana ini, dipusatkan di Dusun Meringang, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Kamis (10/11/2022).


Dalam sambutannya, Wali Kota Alpian Maskoni mengaku sangat bangga dan bersyukur atas torehan prestasi yang diraih Desa Wisata Tebat Lereh Meringang. Prestasi ini sambung walikota, tentunya akan mendorong geliat pariwisata di Dusun Meringang dan Pariwisata di Kota Pagar Alam pada umumnya."ini prestasi yang sangat luar biasa.''ungkap Alpian.


"Dengan menggeliatnya sektor pariwisata yang semakin baik di Kota Pagar Alam, pastinya akan berdampak pada peningkatan perekonomian bagi masyarakat itu sendiri," ulas  Wali Kota.


Mengakhiri  sambutannya, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi tinggi kepada pemangku adat, warga dusun Meringang, Dinas Pariwisata, Kecamatan Dempo Selatan, Kelurahan Penjalang dan masyarakat Kota Pagar Alam, serta semua pihak yang terlibat dalam mendukung Desa Wisata Tebat Lereh Meringang di ajang ADWI tahun 2022, sehingga berhasil meraih juara harapan 2. 


"Semoga Kota Pagar Alam akan menjadi semakin dikenal di tingkat Nasional maupun Internasional sebagai kota tujuan wisata," harap Wali Kota."Hendaknya menjadi magnet bagi wisatawan lokal dan mancanegara."tutupnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update