Notification

×

Tag Terpopuler

Temukan Kekurangan Volume Jalan AMS, Kadin PUTR : Terima Kasih Kawan-kawan Media

Friday, November 11, 2022 | Friday, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T14:10:19Z


 

PALI, SP -  Terkait pemberitaan dibeberapa media soal dugaan pelebaran jalan AMS Talang Subur, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Latang Ilir (PALI) yang dinilai masyarakat pengerjaannya tidak sesuai RAB dan syarat penyimpangan. Akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) turun kelapangan meninjau lokasi, Jumat (11/11/2022).


Setelah Dinas PUTR turun kelapangan dan mengecek, Ternyata menemukan ketebalan agregat pengerasan jalan tidak sesuai RAB dan saat pemadatan tidak menggunakan alat yang telah ditentukan.


"Setelah kita cek dan ukur. Kita menemukan agregat pengerasan yang seharusnya 15 cm namun pada titik yang kita bongkar hanya 3 cm, dan saat pengerasan mereka tidak memakai alat yang sudah ditentukan," ujar Kepala Dinas PUTR PALI Ristanto Wahyudi usai melakukan pemeriksaan.


Menurutnya, pada saat pengerjaan pengerasan pelebaran jalan ini, harusnya menggunakan alat tapi dilapangan dikerjakan secara manual. Atas temuan ini kita akan menghapus alat tersebut dari RAB.


"Beberapa kurang kesempurnaan dalam pelaksanaan pengerjaan ini, dimana alat pengerasan yang harusnya digunakan namun tidak digunakan untuk itu kita perintahkan untuk menghapus alat tersebut dalam RAB," ungkap Kadin PU dihadapan jajaran dan pelaksana.


Selain itu, untuk pengerasan yang hanya 3 cm kepala dinas meminta untuk diukur ulang.


"Ketebalan agregat di hitung ulang dan selaku kepala dinas saya hanya menerima ketebalan pengerasan 3 cm - 5 cm saja. Jadi kekurangan itu kita perintahkan untuk menambah volume panjang," tuturnya sembari mengungkap terimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah membantu mengawasi pembangunan di wilayah Kabupaten PALI khususnya di Talang Subur.


Diketahui pengerjaan proyek dengan kontrak : 094/147/KPA.02/PPTK.03/PPJAKTUSKTU/IX/2022. Pekerjaan : Pembangunan Pelebaran jalan AMS Kel.Talang Ubi Selatan RT.03 RW 04 Kec. Talang Ubi.Waktu Pelaksana: 90 hari Pelaksana: CV PARASWIDA CIPTA WIGUNAN Nilai Kontrak: Rp.347.897.000, Sumber Dana: APBD Kabupaten PALI TA 2022.


Dari pantauan dilapangan pengerjaan tersebut sudah dalam tahap pengecoran dan diperkirakan 50 meter lebih yang sudah di cor beton. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update