Notification

×

Tag Terpopuler

3 Korban Meninggal Akibat Kebakaran di Desa Cinta Kasih

Monday, December 19, 2022 | Monday, December 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T12:30:27Z



MUARA ENIM, SP  - Si jago merah melalap 1 rumah, 1 gudang Minyak, 2 unit kendaraan roda empat di Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, Senin (19/12/2022).


Selain menghanguskan rumah dan kendaraan, kebakaran tersebut juga merenggut nyawa tiga warga.


Dari informasi di lapangan, peristiwa kebakaran ini sempat membuat warga pada panik, kronologi kejadian berawal ketika sebuah mesin pompa minyak diduga meledak dan menyambar bahan bakar minyak (BBM) dan menghanguskan rumah milik Endang Bin Yusman.


"Serta gudang minyak diduga BBM berjenis solar asap hitam ngebul tinggi dan kalau gudang pertalite bisa lebih bahaya lagi,"Ungkap Samson Ali Kepala Desa Cinta Kasih ketika di bincangi Awak Media usai mengecek korban kebakaran.


Akibat dari kebakaran tersebut kerugian ditafsir +- 400 juta 1 unit rumah, 1 gudang minyak, 1 unit mobil daihatsu gren max dan 1 unit mobil suzuki carry minibus kedua kendaraan roda emat rusak parah hangus terbakar.


Berdasarkan data yang dihimpun adapun ketiga korban meninggal dunia akibat dari kebakaran yakni :


(1). Hendra Irawan Alias Coeng tanggal lahir (5/9/1998) usia (25 Tahun) adalah karyawan dari Endang Bin Yusman warga Dusun III Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing 


(2). Arianto sebagai supir tanggal lahir (6/4/1966) adalah warga Dusun Cinta Kasih


(3). Rama (21 tahun), warga Jambi yang tinggal di Desa Cinta Kasih.


"Disampaikan oleh Samson Ali Kades Desa Cinta Kasih ketika disambangi Awak Media mengatakan ke 3 zenazah sudah di bawa ke Puskesmas Desa Teluk Lubuk dan rencananya akan di bawa ke rumah sakit RSUD Rabain Kabupaten Muara Enim untuk di visum tetapi semua pihak dari keluarga korban menolak untuk di visum dengan menandatangani surat pernyataan, "Tutur Kepala Desa Cinta Kasih


"Kobaran api si jago merah berhasil dipadamkan dan tidak terlalu lama bisa ditaklukkan pukul 09 : 30 Wib bersama petugas gabungan Damkar diantaranya 1 unit Damkar,2 unit suply DPKP Muara Enim, 1 unit Damkar dari Kecamatan Belimbing,1 unit suply BPBD Kabupaten Muara Enim dan 1 unitnya bantuan dari Damkar Perusahaan PT.Tanjung Enim Lestari(TEL)


Terpisah, "AKBP Andi Supriadi Kapolres Kabupaten Muara Enim Ketika dikonfirmasi Awak Media senin (19/12/2022) di TKP terjadinya kebakaran di Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing "Membenarkan adanya kejadian perisiwa kebakaran yang menyebabkan korban jiwa, kasus ini masih dalam penyelidikan saya dalami dulu dan akan ditindaklanjuti,"ungkapnya. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update