Notification

×

Tag Terpopuler

Bawaslu Pagaralam Gelar Konsolidasi Penguatan Pengawasan Badan Adhoc

Thursday, December 15, 2022 | Thursday, December 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T10:20:18Z



PAGARALAM, SP - Dalam rangka mencapai hasil pemilu yang aman dan damai,Bawaslu kota Pagaralam menggelar Konsolidasi Badan Adhoc pengawasan tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak padantahun 2024 mendatang.


Acara konsolidasi yang dipusatkan di Villa Mentari,Kamis (15/12) diikuti oleh segenap anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se -kota Pagaralam.


Konsolidasi Badan Adhoc menghadirkan pemateri atau narasumber yang sesuai dengan bidangnya; Satpol PP,Bawaslu Provinsi,Polri dan Kesbangpol.


Seperti diketahui,Pemilu 2024 mendatang sedikit unik dan lebih ribet dari Pemilu 2019 sebelumnya,hal ini bisa dilihat dari jumlah Partai Politik yang ikut yang jumlahnya lebih banyak,mata pilih yang berubah dan bertambah,dan pergeseran porsi kursi anggota DPRD di Pagaralam dan sebagainya.


Dan kesemua itu harus diberlakukan adil, diawasi dengan seksama.


Ketua Bawaslu kota Pagaralam,Edi Achmadi dalam sambutannya, pengawasan bukan hanya merupakan tugas dan tanggungjawab Bawaslu.


"Tugas ini diemban secara bersama sama baik masyarakat, penyelenggara, Bawaslu, TNI, Polri dan lain lainnya, tujuannya untuk memberikan rasa adil serta kejujuran dalam tahapan, pelaksanaan dan hasil Pemilu."terangnya.


Sementara Bripka Sedayu pemateri dari Polres Pagaralam mengatakan,azaz pemilu adalah Jujur dan Adil. Hal ini akan mewujudkan kwalitas Pemilu sesuai yang diharapkan.'bila kedua azaz ini tidak terpatri utamanya dalam diri penyelenggara Pemilu,maka Pemilu yang baik,aman dan lancar sulit diwujudkan."ungkapnya.


Karenanya mari sama sama kita awasi tahapan,pelaksanaan, dan hasil Pemilu secara bersama,imbuhnya.


Pantauan di lokasi nampak peserta mengikuti penyampaian materi dengan seksama dan penuh perhatian. (Rep)

×
Berita Terbaru Update