Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Desa

Sunday, December 11, 2022 | Sunday, December 11, 2022 WIB Last Updated 2022-12-11T04:55:48Z



MUSI RAWAS, SP - Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyerahkan secara langsung bantuan Ambulan Desa Rejosari, Karya Mulya, Pagar Ayu, Muara Megang I dan Desa Tegal Sari Kecamatan Megang Sakti. Proses penyerahan dipusatkan di Desa Pagar Ayu Kecamatan Megang Sakti.


Selain menyerahkan bantuan mobil ambulans, Bupati juga memberikan bantuan lainnya berupa susu untuk anak-anak dan JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat) kepada masyarakat.


Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan mobil ambulan merupakan visi misi Bupati dalam merealisasikan program Mura Mantab, yaitu satu desa satu ambulans.


“Hari ini saya ingin bersilaturahmi bersama masyarakat di sini, dan saya ingin melihat secara langsung dan menyerahkan ambulans ini," katanya.


Lebih lanjut, Bupati mengatakan pemberian bantuan ambulans merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam meningkatkan sarana dan prasana kesehatan.


Bupati menjelaskan bahwa dari 186 desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2022, ada 70 desa yang sudah diberikan ambulan, dan tahun depan akan ada 80 desa yang akan menyusul.


Bupati juga meminta ambulans yang telah diberikan dapat dipelihara dan dirawat sebaik mungkin dalam rangka melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan dengan cepat.


Turut hadir Asisten I, Kepala Dinas Kesehatan, Kapolsek Megang Sakti, Kepala Dinas Kominfo, Kepala DPMD, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, Camat Megang Sakti, kepala desa penerima ambulans, tokoh agama dan masyarakat. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update