Notification

×

Tag Terpopuler

Dispora Gelar Pelatihan Dasar Wirausaha

Monday, December 05, 2022 | Monday, December 05, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T10:48:05Z


PAGARALAM, SP - Menggeluti suatu usaha tentu diperlukan trick tertentu sehingga bisa maju dan berkembang untuk menunjang sektor UMKM, Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melakukan giat pelatihan dasar kewirausahaan bagi pemuda pelopor tahun anggaran 2022.


Sebanyak 25 peserta mengikuti pelatihan dasar unit kompetensi cara penetasan telur pada unggas bebek, yang dibuka secara langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdako Pagar Alam Dahnial Nasution, bertempat di Balai Serbaguna SD 74 Gunung Gare, Senin (5/12/2022).


Dalam sambutannya, Asisten I Dahnial Nasution mengatakan, Pagar Alam memiliki banyak sekali potensi atau peluang untuk membuka Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). "Potensi ini haruslah diimbangi dengan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusianya," ungkap Asisten.


Melalui pelatihan ini, Asisten I berharap para peserta akan dapat mengembangkan skill yang dimiliki secara tepat dan profesional, dan kedepannya dapat menciptakan lapangan kerja sehingga akan bermuara meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Diakhir sambutannya, Asisten I Dahnial Nasution mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pagar Alam yang telah memfasilitasi kegiatan kepelatihan dasar cara penetasan telur unggas bebek. "melalui wadah ini, semoga para peserta dapat menerapkan ilmunya secara efektif dan efisien," tutup Asisten. (Rep)

×
Berita Terbaru Update