Notification

×

Tag Terpopuler

Masa Jabatan Harnojoyo 10 Bulan lagi, Palembang Masih Berbenah

Tuesday, December 27, 2022 | Tuesday, December 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T09:12:16Z


PALEMBANG, SP - Masa aktif Harnojoyo sebagai Walikota Palembang akan berakhir pada tiga perempat tahun 2023 mendatang.


Di akhir masa jabatannya ini, Harnojoyo berserta jajarannya merumuskan PR atau tugas yang belum tuntas sejak dilantik pada 18 September 2018 lalu.


"Jabatan kita kurang dari 10 bulan lagi, sisa pembangunan yang belum selesai akan terus dilanjutkan seperti restorasi Sungai Sekanak Lambidaro," katanya, Selasa (27/12/2022).


Menurutnya, penanganan banjir menjadi salah satu yang utama selain menurunkan angka kemiskinan juga tingkat pengangguran.


"Masih harus menuntaskan soal pembangunan ekonomi juga infrastruktur," katanya.


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bappeda dan Litbang Kota Palembang Harrey Hadi mengatakan, di sisa masa jabatannya, walikota akan terfokus pada PR yang belum selesai.


"Mengurangi angka kemiskinan, meski sekarang sudah di angka 10,34 persen, setidaknya turun menjadi satu digit, begitu juga dengan angka pengangguran," katanya.


Selain itu, untuk penanggulangan banjir, menurutnya kedepan harus melakukan mapping (pemetaan) drainase. 


"Memetakan drainase sempit dan tidak berfungsi harus cepat dituntaskan," katanya.


Dengan perbaikan saluran air, maka pompanisasi Sungai Bendung dengan kapasitas 3.6000 liter perdetik dari 6 pompa bisa beroperasi secara maksimal.


"Karena terjadi penyumbatan itu air tidak bisa disedot oleh pompa secara maksimal, sehingga di daerah Seduduk Putih, R Soekamto, PTC, Polda dan lainnya tidak kebanjiran lagi," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update