Notification

×

Tag Terpopuler

OKU Timur Raih Empat Penghargaan Kategori Inovasi

Thursday, December 08, 2022 | Thursday, December 08, 2022 WIB Last Updated 2022-12-08T12:06:44Z



OKU TIMUR, SP - Prestasi Kabupaten OKU Timur semakin tidak terbendung, di penghujung tahun 2022, Kabupaten OKU Timur kembali mendapatkan empat penghargaan kategori inovasi yang diserahkan oleh Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru, Kamis 8 Desember 2022 bertempat di Griya Agung Palembang dalam acara Penganugrahan Inovator di Provinsi Sumatra Selatan.


Dalam sambutannya, Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru berharap agar inovasi-inovasi yang sudah ditemukan oleh para inovator Sumsel bisa menjadi sesuatu yang konkret dan dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat.


“Dengan begini kita sampaikan bahwa mereka (Inovator) harus mengikhlaskan hasil temuan mereka agar bisa digunakan oleh orang banyak,” tandasnya.


Sementara itu, Sekretaris Dearah Kabupaten OKU Timur Jumadi, S.Sos. mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik antara para innovator yang telah mengharumkan nama baik OKU Timur.


“OKU Timur mendapatkan empat kategori inovator yang telah diikutsertakan dalam penilaian inovator Sumatra Selatan, sebelumnya para inovator ini telah terlebih dahulu ikut dalam lomba inovasi tingkat kabupaten” katanya.


Sekda melanjutkan, dari hal ini bisa kita petik bahwa inovasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Inovasi itu membuat ada dari yang tidak ada, yang sudah ada dibuat mudah, murah, dan praktis. 


Sementara Itu Ketua TP. PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. yang menang sebagi Ketua TP. PKK Terinovatif mengatakan 10 program pokok PKK terus dijalankan dengan dimodifikasi sehingga muncul inovasi yang dibutuhkan masyarakat. 


“Inovasi terus kita lakukan selaras dengan program kerja PKK, serta TP. PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa kita aktifkan sehingga inovasi terus bermunculan, inovasi dibutuhkan masyarakat karena salah satu tujuan PKK adalah mensejahterahkan masyarakat,” katanya.


Untuk diketahui, OKU Timur memenangkan 4 Kategori Anugrah Inovasi yaitu Pemenang Pertama Kategori Ketua TP. PKK Kabupaten/ Kota Inovatif yang diterima dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. kemudian Pemenang Pertama Tenaga Kesehatan Inovatif yang diperoleh dr. H. Endah Rukmana., M.Kes. (UPTD Puskesmas Cempaka Dinas Kesehatan OKU Timur), untuk Kategori Pengelola Koperasi Inovatif Pemenang Pertama diperoleh Abraham Horisanto, S.Psi., M.Si. dari Koperasi Produsen Mina Mitra Mandiri dan Pemenang Ketiga diperoleh Didik Riyadi, S.E. dari Koperasi KSU Karya Pemuda. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update