Notification

×

Tag Terpopuler

Reses di Kecamatan Abab, Anggota DPRD PALI Serap Aspirasi Masyarakat

Sunday, December 04, 2022 | Sunday, December 04, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T06:42:51Z



PALI, SP - Anggota DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dapil III gelar acara reses di Dusun II dan Dusun VIII Desa Betung Barat.


"Reses tersebut guna mendengarkan aspirasi masyarakat untuk dituangkan kedalam Pokok - Pokok Pikiran Dewan. Bagi setiap Anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah," ujar Supardi anggota DPRD Pali.


Menurutnya, reses juga merupakan kegiatan yang dilaksanaka anggota DPRD di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. 


"Pada masa reses, para anggota dewan berkesempatan untuk bertemu langsung dengan masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, hal ini guna menampung aspirasi masyarakat serta melaksanakan fungsi pengawasan," katanya.


"Reses ke 3 ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dalam hal berbagai bidang, usulan-usulan dari masyarakat yang berskala prioritas akan segera di realisasikan di tahun 2023," ujarnya.


"Adapun usulan masyarakat  yang berhasil diserap antara lain  pembangunan saluran irigasi/parit, jalan setapak, kotak sampah, juga penambahan jaringan kabal PLN di komplek kramat jati desa betung barat, jalan penghubung di komplek kramat jati agar di lakukan pengaspalan mengingat jln sdh byk yg rusak, di setiap dusun di Desa Betung Barat untuk di berikan bantuan alat perancis/prasamanan utk acara pernikahan.


"Semua sudah kita tampung dan semoga apa yang diharapkan bisa terwujud," jelas Supardi. Seperti yang kita ketahui, biasanya acara Reses ini di langsung di kecamatan, namun untuk pertama kalinya acara Reses ini di adakan di Dusun-Dusun yang ada di Desa. 


Kegiatan reses ini sangat di apresiasi oleh semua kalangan dan banyak sekali menuai pujian dan komentar yang positif dari masyarakat yang ada di desa, dan mudah-mudahan acara Reses dari Dusun ke Dusun ini akan terus berlanjut, dan diharapkan mampu mengakomodir setiap usulan masyarakat yang selama ini belum tercapai. 


Tampak hadir di acara tersebut,Rozali,AMd Kepala Desa Betung Barat, Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, LPMD, Toko Masyarakat, Pemangku Adat dan Masyarakat Sekitar. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update