Notification

×

Tag Terpopuler

Wabub Buka Turnamen KNPI Bupati Pali CUP 2022

Friday, December 16, 2022 | Friday, December 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T04:57:49Z


PALI, SP - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), kembali menggelar Turnamen sepakbola U -12 di Stadion Gelora November Kecamatan Talang Ubi.


Ajang Sepak Bola U-12 Piala Bupati  PALI CUP ini diikuti oleh 20 peserta, empat Tim terbaik dari lima kecamatan yang sudah terpilih pada laga sebelumnya di pertemukan kembali untuk memperebutkan Piala Bupati PALI CUP 2022.


Laga dijadwalkan berlangsung selama satu hari, dan satu pertandingan durasinya 2x10 menit. Sementara sistemnya menggunakan setengah kompetisi.


Sebelumnya, rangkaian turnamen KNPI PALI CUP U-12 telah di gelar di Kecamatan Tanah Abang, Kecamatan Penukal, Kecamatan Penukal Utara , kecamatan Abab dan Kecamatan Talang Ubi.


Turnamen sepakbola ini di buka langsung oleh wakil Bupati Drs Soemarjono dan wakapolres PALI.


Tampak hadir Sekcam Talang Ubi, ketua harian KONI PALI Hendrik, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Danramil, Lurah,kepala sekolah, pengurus kecamatan KNPI dan tamu undangan lainnya.


Ketua KNPI PALI Fardinan Marcos S.Kom dalam sambutannya mengatakan gelaran sepakbola U-12 kali ini merupakan tindak lanjut dari pertandingan yang di gelar pada bulan Agustus lalu.


"Dari hasil roadshow bulan Agustus kemarin satu kecamatan terpilih 4 tim terbaik juara 1 sampai 4 kita lombakan kembali pada gelaran U- 12 putaran ke tiga untuk memperebutkan piala Bupati CUP 2022." Jelasnya.


Nantinya event sepakbola U-12 akan menjadi agenda utama KNPI PALI setiap tahunnya.


"Akan kita jadikan agenda utama pada kegiatan KNPI PALI setiap tahunnya." tambahnya.


Melihat antusiasnya peserta sepakbola U-12 dalam setiap event yang di gelar Fardinan berharap di kabupaten PALI  segera terbentuk liga sendiri.


"Atas usaha kita bersama PALI secepatnya terbentuk wadah untuk pecinta olahraga bola kaki terutama untuk U-12 dan PALI bisa menjadi kampung bola." Harapannya 


Sementara itu, Wabup PALI Drs. Soemarjono dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada DPD KNPI PALI yang  telah berperan aktif menggelar Turnamen sepakbola dalam menjaring bibit-bibit pemain sepakbola, terkhusus U-12.


"Salut kepada DPD KNPI PALI telah berperan aktif dalam mencari bibit-bibit pemain sepakbola terutama untuk U-12," Ujar Wabup PALI.


Wabup berpesan, anak anak dapat menjaga sportivitas saat pertandingan berlangsung.


" jagalah sportivitas saat pertandingan, seorang pemain bola propesional harus ada jiwa sportivitas nya kalah menang adalah hal yang biasa," harap Wabup. 


"teruslah bermain berikan hasil yang maksimal sehingga nanti bisa menjadi pemain profesional seperti pemain-pemain sepakbola yang sudah berhasil saat ini,” pungkas Wabup PALI.


Hadiah Juara satu Sepakbola U-12,  sebesar 3 juta Rupiah, juara 2 sebesar 2,5juta Rupiah, juara tiga sebesar 2 juta, juara empat sebesar 1,5 juta rupiah beserta kaos Tim dan bola. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update