Notification

×

Tag Terpopuler

Cari Alat Bukti Dugaan Korupsi, Penyidik Kejati Sumsel Geledah PT Bukit Asam

Wednesday, January 11, 2023 | Wednesday, January 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T13:47:33Z

Penyidik Kejati Sumsel melakukan penggeledahan di kantor PT Bukit Asam

PALEMBANG, SP - Penyidik bidang tindak pidana khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel melakukan penggeledahan di Kantor PT Bukit Asam dan PT SBS terkait penyidikan dugaan korupsi akuisisi saham pada perusahaan pertambangan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, Rabu (11/1/2023).


Penggeledahan yang dipimpin langsung oleh Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sumsel Abdullah Noer Deny SH MH guna mencari alat bukti dugaan korupsi yang terjadi di PT Bukit Asam.


Aspidsus Kejati Sumsel Abdullah Noer Deny mengatakan, dari hasil penggeledahan pihaknya berhasil mengamankan sejumlah dokumen untuk diperiksa dan melengkapi proses penyidikan.


"Pada hari ini tim penyidik tindak pidana korupsi Kejati Sumsel telah melakukan penggeledahan di kantor PT Bukit Asam dan PT SBS. Penggeledahan dilakukan dalam rangka mencari alat bukti dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di PT. Bukit Asam. Dari hasil penggeledahan yang dilakukan sejak pukul 12.30 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB, penyidik memperoleh beberapa dokumen yang selanjutnya dokumen-dokumen tersebut di bawah ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk dipelajari guna melengkapi proses penyidikan," jelas Abdullah Noer Deny dalam keterangan tertulis, Rabu (11/1/2023).


Diketahui sebelumnya, Penyidik Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, saat ini tengah membidik perkara dugaan tindak pidana korupsi akuisisi saham pada salah satu perusahaan pertambangan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


Dalam penyidikan perkara tersebut, sejumlah saksi sudah diperiksa dan dimintai keterangan oleh penyidik Kejati Sumsel. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update