Notification

×

Tag Terpopuler

Ketua TP PKK OKU Timur Tinjau Posyandu Raflesia Terukis

Friday, January 20, 2023 | Friday, January 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T12:37:55Z


OKU TIMUR, SP - Ketua TP. PKK dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. beserta Wakil Ketua TP. PKK Nur inayah, S.Pd. mengunjungi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Raflesia Terukis sekaligus melaunching rumah ilmu Dasa Wisma, Jumat (20/1/2023).


Ketua TP. PKK OKU Timur turun langsung melihat kegiatan posyandu berupa penimbangan, pemberian makanan tambahan dan simulasi perkembangan anak yang dilakukan oleh para kader dan petugas dari Puskesmas Martapura.


dr. Sheila mengatakan, tujuan kunjungan Tim Penggerak PKK untuk memberikan pembinaan dan pengarahan kepada ibu-ibu yang hadir untuk rutin setiap bulan membawa bayinya untuk ditimbang dan diperiksa di posyandu.


Selain itu, untuk mengedukasi ibu-ibu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar anak.


“Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan yang rutin bertujuan menjaga dan mengontrol kondisi tubuh ibu dan bayi supaya tetap sehat sehingga dapat mengurangi angka stunting khususnya di Kelurahan Trukis,” ujarnya.


Apalagi menurutnya, posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.


“Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,” tandasnya. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update