Notification

×

Tag Terpopuler

Peduli Stunting, Koramil 404-03 Talang Ubi Beri Bantuan Sembako

Friday, January 13, 2023 | Friday, January 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T09:52:47Z


PALI, SP - Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan Koramil  404-03 Talang Ubi  Bersama Pemda PALI dan BADAR Peduli terhadap penanganan terhadap masalah stunting di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).


 "Memberikan bantuan kepada anak berisiko penderita stunting di Kecamatan Talang Ubi, Jum'at (13/01/2023). Bantuan yang diberikan berupa sembako dan makanan bernutrisi.


Sementara itu, "Komandan KODIM 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anuar SIP, MPI melalui Danramil 404-03 Talang Ubi Kapten Arm Broto Santoso mengatakan menyikapi serta menindaklanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang sekaligus sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia.


"Koramil  404-03 Talang Ubi  Bersama Pemda PALI dan BADAR bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan DPPKBPPPA yang  memberikan perhatian khusus terhadap warga Kecamatan Talang Ubi yang memiliki anak beresiko Stunting.


“Dikatakannya,"Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh Pemerintah Daerah maupun Kecamatan biar penurunan angka stunting di Kabupaten PALI khusus dan Indonesia Umumnya bisa terwujud,” ucap Kapten Broto Santoso.


Diketahui, Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.


“Semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi asupan gizi yang baik sehingga anak dapat tumbuh normal kembali serta menjadi amal ibadah bagi kita semuanya,” tegas Koramil.


Dalam keterangannya, Wabup PALI mengungkapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari Koramil 404-03 Talang Ubi Bersama Badar. terhadap permasalahan stunting di Kabupaten PALI, menurutnya masala tersebut tidak hanya menjadi tanggung jawab dari Pemerintah saja, akan tetapi semua pihak Baik TNI maupun Pemuda


“Bukan hanya Pemerintah saja, baik TNI, Pemuda, dan organisasi semua mempunyai tanggung jawab untuk bersama-sama mencegah dan mengurangi angka stunting di Bumi Serepat Serasan,” ucap Wabup.


ditambahkan,"Plt kepala Dinas Kesehatan kabupaten PALI, dr. Zamir Alvi, SH MHkes memberikan apresiasi kepada Koramil 404-03 Talang Ubi Bersama Badar Kabupaten PALI yang telah berkolaborasi dengan Instansi Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) untuk sama sama menangani anak bawah lima tahun (balita) yang berstatus gizi buruk (Peduli Stunting)


“Hari ini TNI dan BADAR, Dinas Kesehatan dan DP3AKKB berkolaborasi untuk penanganan kasus gizi buruk, kini kasus gizi buruk berdasarkan hasil penimbangan terakhir sebanyak 25 orang, hari ini di beri PMT.” Katanya menjelaskan.


Sementara itu Ketua Barisan Pemuda dan Rayat Kabupaten PALI Habibi M Aridi S KOM I mengatakan Alhamdulillah kegiatan PMT

Peduli Stunting, Koramil 404-03 Talang Ubi  Bersama Pemda PALI dan BADAR Peduli terhadap resiko stunting terlaksana dan penanganan stunting tentunya kegiatan serupa akan berkelanjutan, seperti hari ini diberikan Bubur Kacang Ijo susu dan Sembako kepada 25 orang pasien beresiko Stunting berupa beras 5 kg telur 1 kg dan kacang ijo 1 kg


“Alhamdulilah Koramil 404-03 Talang Ubi Bersama Badar Kabupaten PALI bisa  berkolaborasi dengan Instansi Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB), mengatasi isu stunting, kerja sama lintas sektor sangat diperlukan untuk percepatan pencegahan dan penanganan stunting. Insyaallah program akan berkala kita lakukan sehingga terwujudnya Kabupaten PALI Zero Stunting.” Pungkas Habibi M Aridi. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update