Notification

×

Tag Terpopuler

Tiga Dusun di Desa Tanjung Agung Bakal Dipasang Jaringan Aliran Listrik

Saturday, January 07, 2023 | Saturday, January 07, 2023 WIB Last Updated 2023-01-07T04:56:23Z

Ilustrasi

EMPAT LAWANG, SP - Tiga Dusun di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang ditahun 2023 ini direncanakan akan dipasang jaringan listrik.


Hal itu disampaikan anggota DPRD Empat Lawang Indra Gunawan saat melaksanakan reses, Sabtu (7/1/2023).


Politisi Partai Perindo itu menjelaskan, tiga Dusun yang rencananya bakal dipasangi aliran listrik itu yakni, Dusun 5,6 dan Dusun 7 di Desa Tanjung Agung.


"Dalam reses telah dibahas salah satunya adalah program pemasangan jaringan listrik menuju Dusun 5, Dusun 6 dan Dusun 7 yang berada di Desa Tanjung Agung. Dikarenakan banyak Dusun yang ada di Desa Tanjung Agung ini begitu luas ada sebagian Dusun yang belum tersentuh penerangan listrik," ujarnya.


Dikatakannya, pemasangan lampu 1 titik dengan panjang 7 Kilometer dianggarkan di APBD Tahun 2023 untuk di Talang Jambi, Talang Betok, Talang Sawah.


"Desa Tanjung Agung ini wilayahnya luas terdiri dari 7 Dusun selama ini ada beberapa Dusun yang belum dialiri listrik diantaranya Dusun 5,6 dan Dusun 7. Alhamdulillah akan segera terealisasi sudah diajuhkan dan juga telah diketahui oleh Joncik Muhammad Bupati Empat Lawang dan anggota DPRD lainnya di Dapil sini,"kata Indra.


"Infrakstuktur jalan sudah selesai dan ini bicara tentang penerangan listrik yang belum sama sekali tersentuh aliran listrik sebagian Dusun yang ada di Desa Tanjung Agung yang belum menikmati listrik sebab katanya di Dusun, 5,6 dan Dusun 7 itu ada sekolah Inpres di dalam Dusun tersebut yang berdiam disana penduduknya banyak,"Terangnya.


Mengenai pemasangan jaringan listrik ini lanjut Indra, sudah diusulkan dan dalam waktu dekat akan segara terlaksana melalui Dinas PUPR Kabupaten Empat Lawang.


"Terkait masalah usulan ini Dinas terkait sudah dipanggil Dewan dan diajak langsung Survei, dari hasil Reses ini akan kita kawal terus untuk pemasangan jaringan aliran listrik di Dusun 5,6 dan Dusun 7 Di Desa Tanjung Agung Kecamatan Ulu Musi. Program ini sudah termasuk diprioritaskan dan telah di sampaikan dengan Dinas PUPR Kabupaten Empat Lawang di Desa Tanjung Agung pemasangan jaringan listrik tepatnya berada di Dusun 5,Dusun 6 dan Dusun 7 Desa Tanjung Agung yang telah kita sampaikan," ujarnya.


Survei langsung sendiri ke lokasi berapa tiang yang akan dipasang untuk mengetahui langsung, asesorisnya apa langsung pemasangan kabel Pemasangan Jaringan listrik ini akan Dianggarkan 2 Milyar agar masyarakat bisa menikmatinya penerangan listrik dari hasil Reses Dewan karena masyarakat sangat membutuhkan penerangan dengan adanya reses turun kelapangan ada yang belum menikmati yang namamanya penerangan sudah diusulkan di PUPR di anggaran,"Tuturnya


Lebih lanjut dikatakannya, Desa Tanjung Agung dengan luas 7 Dusun dan 40 persen Dusun nya ada di dalam di Desa Tanjung Agung ini belum ada jaringan listrik dengan jumlah Penduduk 3600 hampir 40 persen ada di dalam memang belum dapat penerangan listrik,"Ungkap Indra Gunawan Politisi Partai Perindo Ini. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update