Notification

×

Tag Terpopuler

Universitas Bina Darma Gandeng KORMI OKU Timur

Monday, January 16, 2023 | Monday, January 16, 2023 WIB Last Updated 2023-01-16T12:54:43Z


OKU TIMUR, SP - Ketua Program Studi S I Pendidikan olahraga Universitas Bina Dharma Palembang (UBD), Dr.Noviria Sukmawati,M.Pd  didampingi oleh PIC Laboratorium Sport Massage UBD  Dr, Selvi Atesya Kesumawati, M.Pd penandatanganan Kerjasama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten OKU Timur pada Senin, 16 Februari 2023, dilapangan KONI Belitang.


Penandatanganan Kerjasama Kolaborasi ini disambut baik dan hangat oleh Ketua KORMI OKU Timur Dwi Seva Prasetyo, S.Pd. dan jajaran pengurus KORMI OKU Timur lainya.


Lebih lanjut Dr.Noviria Sukmawati, M.Pd, menjelaskan bahwa hari ini kami bersama beberapa tenaga pengajar dan staf prodi Pendidikan Olahraga UBD  bersama Ketua KORMI OKU Timur telah menandatangani Kerjasama dalam bidang Sport Massage, pada dasarnya KORMI sebagai institusi besar keolahragaan telah secara update mengikuti perkembangan ilmu keolahragaan, salah satunya adalah  Sport Massage, ini, dimana ucapnya dalam dunia keolahragaan saat ini sudah tidak asing lagi, dibuktikan pada beberapa even kejuaraan dunia, internasional, regional, maupun nasional, sport massage sangat membantu dalam peningkatan performa dan recovery atlet, baik sebelum even, saat even atau setelah even. 


Ditinjau dari aspek pengaplikasian sport massage dalam program kegiatan olahraga untuk peningkatan performa dan prestasi atlet.


Serupa yang diucapkan oleh ketua KORMI OKU Timur bahwa, Sport Massage, amat dibutuhkan dalam mempersiapkan penggiat olahraga tradisional dalam beberapa event kedepan, maka kami sangat menyambut baik program Kerjasama yang digagas oleh Universitas Bina Darma Palembang ini.


Hal senada disampaikan oleh Dr, Selvi Atesya Kesumawati, M.Pd. selaku PIC Laboratorium Sport Massage UBD, program kerjasama ini akan terus berlanjut dengan menggandeng tim massage dari Laboratorium Sport Massage UBD dalam mendampingi KORMI OKU Timur pada tahap persiapan dan even Festival Olahraga yang akan dilaksanakan di tahun 2023 dan selanjutnya mulai dari FORDA Sumatera Selatan dan FORNAS tahun ini.


Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Ketua KORMI Sumatera Selatan Hj.Samanta Tivani Herman Deru, dimana disaat yang sama ketua KORMI Sumatera Selatan tersebut sedang meninjau dan membuka langsung kegiatan lomba olahraga tradisional yang diselenggarakan oleh KORMI OKU Timur dalam rangka memeriahkan HUT OKU Timur ke 19 di lapangan KONI Belitang. 


Pada akhir acara Ketua Program Studi S I Pendidikan olahraga Universitas Bina Dharma Palembang (UBD), Noviria Sukmawati juga mengajak para siswa dan siswi jenjang SMA/SMK serta para guru olahraga  di OKU Timur untuk bergabung pada program studi S 1 dan S2 Pendidikan Olahraga yang ada di Universitas Bina Darma, dengan harga terjangkau dan UBD memberikan pelayanan dan kualitas pendidikan yang Bermutu sesuai dengan slogan BERMUTU (Bertekat Maju Untuk Tetap Unggul). (SR)

×
Berita Terbaru Update