Notification

×

Tag Terpopuler

Lantik Pejabat Eselon II dan III, Ini Pesan Kajati Sumsel Sarjono Turin

Wednesday, February 15, 2023 | Wednesday, February 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T11:40:21Z

Kajati Sumsel Sarjono Turin melantik pejabat eselon II dan III di Wilayah Hukum Kejati Sumsel (Foto : Penkum Kejati Sumsel)

PALEMBANG, SP - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel Sarjono Turin SH MH melakukan pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan pejabat eselon II dan eselon III di Aula R. Soeprapto Kejati Sumsel.


Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni, Agoes Soenanto Prasetyo SH MH selaku Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, N Rahmat R, SH MH selaku Asisten Intelijen Kejati Sumsel, Wahyudi SH M.Hum selaku Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Sumsel.


Kemudian Johnny William Pardede SH MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Palembang, Ahmad Nuril Alam SH MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Romy Rozali SH MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin, Andri Juliansyah S.Kom SH MM selaku Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu Timur.


Selanjutnya, Choirun Parapat SH MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu, Gunawan Sumarsono SH MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Erwin Indrapraja SH MH selaku Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.


Kasi Penerangan Hukum Kejati Sumsel Moch Radyan SH MH mengatakan, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor KEP-IV-54/C/01/2023 tanggal 25 Januari 2023 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.


"Pelantikan dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Sarjono Turin, S.H., M.H. dan turut dihadiri oleh Para Asisten, Kabag TU, Koordinator, dan para Kejari di wilayah Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan. Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya," jelas Radyan, Rabu (15/2/2023).


Dalam sambutanya, Kepala Kejaksaan Tinggi mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik, Kajati juga berharap para Pejabat baru senantiasa berkomitmen penuh untuk optimal dalam melakukan dan mengemban amanah yang dipercayakan, selain itu kepada para pejabat yang telah dilantik agar mampu mendukung, menguatkan, dan melengkapi dalam upaya membangun Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang dapat diandalkan dalam memberikan pelayanan hukum secara profesional, bersih, transparan, akuntabel, dan berwibawa, khususnya untuk wilayah Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.


"Kajati juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu membuktikan bahwa pimpinan telah menempatkan dalam posisi, jabatan dan tugas serta tanggung jawab yang dipercayakan dengan tepat. Kajati juga menyampaikan terima kasih kepada para Pejabat sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan baik dan penuh tanggung jawab, semoga tetap bersemangat dalam meningkatkan kinerja, giat memberikan kontribusi positif, diberikan kemudahan dalam bertugas dan sukses di tempat yang baru," jelasnya. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update