Notification

×

Tag Terpopuler

Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI, Kejati Periksa Eks Kadispora Sumsel

Monday, March 20, 2023 | Monday, March 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T06:46:22Z

Mantan Kadispora Ahmad Yusuf Sumsel memenuhi panggilan penyidik terkait penyidikan dana hibah KONI (Foto : Ariel/SP)

PALEMBANG, SP - Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel 2015-2022 A Yusuf dipanggil penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) untuk diperiksa sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Sumatera Selatan tentang Pencairan Deposito dan Uang Hibah  serta Pengadaan barang yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2021, Senin (20/3/2023).


A Yusuf hadir memenuhi panggilan penyidik, untuk didengar keterangannya terkait dana hibah KONI Sumsel dan kapasitasnya sebagai pengguna anggaran pada saat itu.


Saat ditanya awak media A Yusuf mengakui dirinya diperiksa penyidik Kejati Sumsel.


"Saya hadir memenuhi panggilan penyidik dan diperiksa sebagai Kadispora saat dan selaku Pengguna Anggaran," ujar A Yusuf.


Namun saat ditanya jumlah dana hibah KONI Sumsel, A Yusuf mengaku lupa besaran anggaran hibah tersebut.


"Penyalurannya insyaallah sudah sesuai aturan, namun jumlahnya saya lupa," singkatnya.


Diberitakan sebelumnya, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Hal itu dikarenakan, status perkara KONI Sumsel telah dinaikan ke tingkat penyidikan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Nomor: PRINT-02/L.6/Fd.1/03/2023 Tanggal 8 Maret 2023. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update