Notification

×

Tag Terpopuler

Ini Lima Program RKPD 2024, Fitrianti Agustinda Minta OPD Lebih Peka Pada Laporan Warga

Monday, March 20, 2023 | Monday, March 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T09:15:38Z


PALEMBANG, SP - Pemerintah telah menetapkan Rencana  Pembangunan Daerah (RPD) 2024 dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kota Palembang, Senin (20/3/2023).


Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengingatkan bahwa, apa yang dirumuskan di RPD 2024 bukan hanya upaya penyelesaian masalah.


Tapi sebagai antasipasi permasalahan di masa yang akan datang, juga penetapan prinsip yang berkelanjutan.


"Sebelumnya telah dilakukan musrembang tingkat kelurahan, kecamatan lalu kota, dan isinya sama, permintaan masyarakat yang setiap tahunnya mengeluhkan infrastruktur jalan, lampu jalan," kata Fitri.


Sebab, sejauh ini banyak keluhan warga yang masih belum ditanggapi dengan baik oleh para pejabat.


Fitri berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat lebih peka serta dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugasnya.


Diharapkan jangan sampai apa yang menjadi tupoksi tidak dijalankan dengan baik dan benar. 


"Apalagi mereka itu menduduki jajaran Eselon 2 yang seharusnya mereka sudah tau apa yang harus dilakukan," katanya. 


Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang Harrey Hadi mengatakan, RPD 2024 ini melanjutkan masa Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2023 yang sudah habis.


Dalam rkpd 2024 ini ada permasalahan pembangunan yang harus diselesaikan yakni dulu optimalnya kemandirian perekonomian masyarakat, belum optimalnya pemerataan kesejahteraan masyarakat.


"Belum meratanya kualitas SDM, belum optimalnya penataan kota yang layak huni, dan belum optimalnya tata kelola pemerintahan yang baik," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update