Notification

×

Tag Terpopuler

Perkara Dugaan Korupsi KONI Sumsel Naik ke Tingkat Penyidikan

Thursday, March 16, 2023 | Thursday, March 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T06:53:54Z

Gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Foto : Dok Sumsel Pers)

PALEMBANG, SP - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel menaikan status penyelidikan dugaan kasus korupsi terkait pencairan Deposito dan dana hibah tahun anggaran 2021 pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel ke tingkat penyidikan.


Penyidikan perkara tersebut berdasarkan Surat Perintah Penyidikan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Nomor: PRINT-02/L.6/Fd.1/03/2023 Tanggal 8 Maret 2023.


Kasi Penkum Kejati Sumsel Moch Radyan ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa status dalam perkara tersebut sudah dinaikan ke tingkat penyidikan.


"Ya benar, untuk perkara dugaan kasus tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di KONI Sumsel tentang pencairan deposito dan uang hibah Pemda Provinsi Sumsel serta pengadaan barang yang bersumber APBD tahun anggaran 2021 saat ini sudah naik ke tahap penyidikan," jelasnya, Kamis (16/3/2023).


Dikatakannya, dengan naiknya perkara tersebut ke tingkat penyidikan, maka penyidik bidang pidsus Kejati Sumsel akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.


"Saksi-saksi akan dipanggil untuk dimintai keterangan, karena perkara ini sudah dan didalami pengetahuan nya terkait perkara tersebut," pungkasnya. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update