Notification

×

Tag Terpopuler

Kurnaidi Terpilih Sebagai Ketua PWI Muba Periode 2023 - 2026

Thursday, March 16, 2023 | Thursday, March 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T07:02:02Z


MUBA, SP - Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang digelar di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (16/3/2023) dibuka langsung oleh H Oktaf Riady SH, selaku Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan wartawan PWI Pusat.


Ketua Pelaksana Konferkab PWI Muba Novas Riadi dalam laporannya mengatakan, Konferkab ini digelar dalam rangka pemilihan ketua PWI Muba periode 2023- 2026, dengan sumber dana berasal dari para calon.


Novas menjelaskan, saat penjaringan ada 4 calon Ketua, namun yang mengembalikan formulir sebanyak 3 calon. Sementara mata pilih dari anggota PWI Muba sebanyak 43 orang, ditambah 1 suara dari PWI Provinsi Sumatera Selatan, total sebanyak 44 suara.


Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sumatera Selatan Dr Haji Firdaus Komar Spd MSi sebelum menyampaikan sambutannya, terlebih dahulu menyampaikan pantun kepada seluruh yang hadir agar Konferensi ini berjalan lancar dan kedepanya agar wartawan di Muba terus menjadi wartawan yang profesional dan berkompeten.


Organisasi ini menurut Ketua PWI Sumsel, adalah organisasi wartawan yang tertua, oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh wartawan untuk menjaga marwah PWI. Berkaitan dengan tantangan saat ini, ketika transformasi digital, menuntut kita agar merubah mainset cara bekerja.


Selain itu, Firkom sapaan akrab Ketua PWI Sumsel menambahkan, pada tahun 2023 ini akan dilaksanakan Gebyar HPN​ ​ PWI Sumsel di Lubuk Linggau.


Ketua Bidang Advokasi PWI Pusat H Oktaf Riadi SH yang membuka langsung Konferkab PWI Muba, dalam sambutanya berharap, agar PWI Muba terus bersatu, tidak ada perpecahan diantara sesama. Siapapun terpilih, agar dapat membangun PWI​ Muba dengan baik.


Sebagai ketua bidang pembelaan wartawan, dirinya mengingatkan agar tidak saling serang antara sesama wartawan. Oktaf berharap, dengan konfercab ini dapat menyatukan semuanya dan mengajak agar semua pemilih untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani.


Sementara, Ketua PWI Muba terpilih Kurnaidi dalam kesempatan itu, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan rekan rekan wartawan, sehingga dirinya terpilih menjadi Ketua PWI Muba periode 2023 - 2026.


Dirinya mengajak semua anggota PWI dan wartawan yang bertugas di Muba untuk mendukung program kerjanya kedepan.


Dalam pemilihan tersebut, Kurnaidi keluar sebagai ketua PWI Muba periode 2023 - 2026 dengan mengantongi sebanyak 35 suara, sementara Herlin Koisasih mendapatkan suara sebanyak 8 suara dan 1 suara dinyatakan tidak sah. (ch@)

×
Berita Terbaru Update