Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati Enos dan Wabup Yudha Silaturahmi Ramadhan di Zona III Desa Marta Mulia Unit VI

Thursday, April 13, 2023 | Thursday, April 13, 2023 WIB Last Updated 2023-04-13T02:51:09Z


OKU TIMUR, SP - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dan Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H menjalani Safari Ramadhan yang untuk ketiga kalinya di bulan Suci Ramadhan 1444H ini. Kali ini Desa Marta Mulya Unit VI, Kecamatan Madang Suku III bertindak selaku tuan rumah.


Diketahui selain Kecamatan Madang Suku III, Safari Ramadhan Zona III ini meliputi Kecamatan Cempaka, Kecamatan Semendawai Barat, Kecamatan Madang Suku 1 dan Kecamatan Madang Suku II.


Setiba di lokasi acara, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur mengikuti sholat isya', tarawih dan witir berjamaah di Masjid Al-Muhajirin. Acara diawali dengan penampilan hadroh dari grup Al-Karomah Desa Marta Mulya, Pemberian Santunan, dan Tausiyah Agama.


Dalam sambutan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan, "Hari ini merupakan rangkaian silaturahmi Ramadhan 1444H, berbeda dengan Safari Ramadhan yang biasanya diiringi dengan buka bersama, namun kali ini kita hanya menjalani silaturahmi Ramadhan sesuai aturan yang ada, dengan kita bermuhajahah, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keberkahan".


Bupati Enos juga mengatakan bahwa Insentif guru ngaji, para mudin dan penjaga makan yang dibagikan setiap tahun menunjukkan bahwa pemerintah tidak hanya mengurusi hal duniawi (pembangunan infrastruktur) namun juga sampai menyentuh program yang mementingkan urusan akhirat.


"Kami bersama Mas Yudha selalu menitipkan agar anak OKU Timur tidak hanya pintar di sekolah namun juga harus pintar mengaji dan yang bertanggung jawab mewujudkan itu adalah para guru ngaji. Maka itulah kami selalu untuk menyalurkan insentif para guru ngaji, semoga terus memberikan kontribusi di bidang pendidikan agama", ujarnya.


Bupati Enos meminta kepada seluruh masyarakat di OKU Timur untuk mendoakan selalu agar Kabupaten OKU Timur dapat mewujudkan visi misi Maju Lebih Mulia. Maju dalam kemuliaan dan Mulia dalam Kemajuan.


Turut Hadir Dalam Acara tersebut Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi, S.Sos, Forkopimda, Anggota DPRD, Alim Ulama, Ketua MUI OKU Timur, Ketua Baznas OKU Timur, Ketua BKPRMI, Kepala OPD, 5 Camat di Zona III, dan Kepala Desa Marta Mulya.


Mengutip Tausiyah yang disampaikan Ketua MUI OKU Timur K.H. Fu'ad Masykuri yang mengatakan, "Rasulullah SAW. memberikan gambaran, bahwa Al-Quran itu akan menjadi asing di tengah-tengah umat yang mana umat itu tidak mau membaca Al-Quran. Kita harus menjadikan Al-Quran sebagai imam kita, jangan jadikan Al-Quran sebagai makmum. Ada 3 hal yang harus dilakukan, satu membaca Al-Quran, dua memahami Al-Quran dan tiga mengamalkan perintah Al-Quran". (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update