Notification

×

Tag Terpopuler

Jamaah Muhammadiyah di Palembang Gelar Shalat Idul Fitri 1444 H Hari ini

Friday, April 21, 2023 | Friday, April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-21T03:04:01Z


PALEMBANG, SP - Ribuan jamaah Muhammadiyah di Kota Palembang melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H/ 2023 dilaksanakan, Jumat (21/4/2023).


Jamaah Muhammadiyah melaksanakan shalat Ied di beberapa masjid yang tersebar di beberapa titik, seperti di Kebun Bunga, Balayudha, Masjid Al-Hikmah Kampus UMP, juga beberapa masjid lainnya. 


Para jemaah berdatangan sejak pukul 06.00 WIB, memadati dalam masjid, halaman hingga trotoar, bahkan beberapa ruas jalan tersendat.


Aparat keamanan pun ikut menjaga dan menertibkan agar shalat Ied terlaksana dengan hikmat.


Sholat ied ini digelar mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 07.30 WIB, seperti diantaranya di Masjid Al Hikmah UMP Kampus Imam & Khotib: Ridwan Hayatuddin,SH.,MH, Lapangan Balayudha Imam & Khotib: H Risman Mukhtar.


Khusus Muhammadiyah 1 Syawal jatuh hari ini, Jumat (21/4/2023), dan sholat ied ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Ada sekitar 24 titik sebagai tempat pelaksanaan sholat ied.


Pelaksanaan sholat ied ini berdasarkan Keputusan Majelis Tarji dan Tajib Muhammadiyah setelah melakukan hisab hakiki wujudul hilal. 


Yakni berdasarkan pantauan tinggi bulan saat matahari terbenam dan menunjukan posisi di atas ufuk. 


Salah seorang Jamaah Muhammadiyah, Nadia mengucapkan syukur telah kembali diberi kesempatan bertemu dengan Idul Fitri di tahun ini.


"Alhamdulillah hari ini kita bertemu dengan Idul Fitri yang sudah kita nantikan setelah satu bulan berpuasa," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update