Notification

×

Tag Terpopuler

18 Bendera Parpol Kirab Pemilu 2024 Tiba di Pagaralam

Tuesday, May 23, 2023 | Tuesday, May 23, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T09:15:12Z


PAGARALAM, SP - Sebanyak 18 Bendara Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihah Umum (Pemilu) 2024 , yang merupakan rangkaian kirab menuju satu tahun pemilu dan dimulai sejak 14 Februari 2023 lalu kini tiba di Kota Pagar Alam.


Kedatangan bendara parpol ini secara estafet datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang yang disambut oleh KPU Kota Pagar Alam yang nantinya akan diarak mengelilingi Kota Pagar Alam dan dilanjutkan oleh Kabupaten Kota lainnya hingga finish di KPU RI.


Ketua KPU Kota Pagar Alam  Rahamt Qori Setiawan dalam sambutanya mengatakan, bahwa setelah melalui perjalanan panjang kini 18 bendera Parpol peserta Pemilu tiba di Kota Pagar Alam.


" Sebagaimana diketahui bahwa kirab ini di gagas sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi ke masyarakat bahwa pada tahun 2024 akan ada pemilu," paparnya.


Karena, Kata Qori, bahwasanya tahapan pemilu 2024 saat ini tengah berjalan serentak sesuai tahapan begitu juga dengan KPU Kota Pagar Alam.


"Dan kini sudah memasuki tahap verifikasi syarat pencalonan dari bakal calon legislatif (bacaleg)," kata dia.


Dirinya menegaskan, bahwasanya kesuksesan dari proses pemilu merupakan kewajiban bersama terutama untuk Kota Pagar Alam.


"Sehingga itulah kenapa, sosialisasi dan edukasi ini sangat penting dilakukan secara luas, salah satunya yakni melalui kirab pemilu 2024 tersebut," ujarnya.


Sementara Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam Syamsul Bahri Burlian dalam arahannya mengatakan bahwa pemkot Pagar Alam menyambut dan mengapresiasi kegiatan ini


Menurutnya, penting agar masyarakat tahu, faham serta mengerti dengan pemilu 2024, sehingga nantinya partisipasi pemilu akan meningkat.


"Informasi yang luas dalam memberikan informasi mengenai pemilu juga akan meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara," imbuh Sekda.


Sementara Ketua KPU Empat Lawang Eskan Budiman mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan rangkaian kirab ini di seluruh penjuru Kabupaten Empat Lawang.


"Selanjutnya setelah serah terima ini berharap dapat dilanjutkan oleh KPU Kota Pagar Alam," tukasnya.(Rep)






×
Berita Terbaru Update