Notification

×

Tag Terpopuler

Diduga Akan Melakukan Pencurian, Pria ini Tewas Dikeroyok Massa

Monday, May 08, 2023 | Monday, May 08, 2023 WIB Last Updated 2023-05-08T15:10:24Z


MUBA, SP - Naas dialami oleh Hartanto (31) warga Dusun 1 Rt 01 Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Hartanto meninggal dunia di amuk massa di Dusun VI Desa Teluk Kijing III Kecamatan  Lais, lantaran diduga telah melakukan tindak pidana Percobaan Pencurian. 


Kapolres Muba melalui Kapolsek Lais AKP Hendra Sutisna mengatakan, korban meninggal dunia akibat dikeroyok oleh warga karena diduga akan melakukan pencurian dua buah aki mobil Dum truk milik warga Dusun VI Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais, Senin (8/5/2023) sekira pukul 04.00 Wib.


Kronologis kejadian, jelas AKP Sutisna, korban melakukan percobaan pencurian dua buah aki mobil Dum truk milik Ri warga Dusun VI Desa Teluk Kijing III, dengan cara membuka kunci aki yang terpasang di mobil truk.


Pada saat mau melepaskan pengaman aki tersebut, pelaku ketahuan oleh keluarga korban dan sontak berteriak maling, akhirnya pelaku diamuk warga dan sempat dikejar hingga di samping PT PGN. 


Akibat kejadian tersebut perangkat desa selaku ketua RT melaporkan kejadian tersebut ke Kades TK III dan meneruskan kejadian tersebut ke polsek Lais. 


Atas laporan tersebut, Kapolsek lais memerintahkan piket SPKT Polsek dan Kanit Reskrim beserta anggota untuk mendatangi TKP. "Korban saat itu ditemukan sudah tergeletak dalam keadaan tidak bernyawa," jelasnya. 


"Keluarga korban dengan iklas menerima atas kejadian tersebut dan telah mengambil jenazah dari RSUD Sekayu untuk dimakamkan," pungkasnya.


Terpisah, Kepala Desa Teluk Kijing III Yupanser Ahmad SE membenarkan atas terjadinya peristiwa tersebut. 


"Kurang tau nang aku, di ptpn jam 4, budak itu la ningal, kato pak RT budak itu nak maling dihajar masa," jelasnya dalam pesan singkat Via Whatsapp. (ch@)

×
Berita Terbaru Update