Notification

×

Tag Terpopuler

Kejati Periksa Empat Saksi Terkait Penyidikan Kasus Korupsi KONI Sumsel

Monday, May 08, 2023 | Monday, May 08, 2023 WIB Last Updated 2023-05-08T09:49:21Z

Gedung Kejaksaan Tinggi Sumsel (Foto : Dok Sumsel Pers)

PALEMBANG, SP - Penyidik bidang pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel kembali melakukan pemeriksaan terhadap 4 saksi dari Cabang Olahraga terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi pencairan deposito, dana hibah dan pengadaan barang yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2021 pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel.


Empat saksi yang diperiksa itu yakni atas nama YD, FA, IT dan AS yang merupakan Ketua Cabang Olahraga di KONI Sumatera Selatan.


Plt Kasi Penkum Kejati Sumsel Adi Mulyawan ketika dikonfirmasi membenarkan penyidik kembali memanggil 4 orang untuk diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi pada KONI Sumsel.


"Benar pada hari ini, Senin 8 Mei 2023 penyidik memeriksa empat saksi atas nama YD, FA, IT dan AS yang keempatnya merupakan Ketua Cabang Olahraga di KONI Sumatera Selatan," ujar Adi, Senin (8/5/2023).


Diketahui sebelumnya, selain memeriksa sejumlah saksi dan melakukan penggeledahan, penyidik Pidsus Kejati Sumsel juga saat ini telah berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) guna menghitung jumlah uang kerugian negara.


Dalam penggeledahan di kantor KONI Sumsel beberapa waktu lalu, penyidik Pidsus Kejati Sumsel telah mengamankan dua bok kontainer dan enam dus berkas serta satu flashdisk yang berisikan dokumen untuk diteliti lebih lanjut guna mencari alat bukti dalam penyidikan kasus dugaan korupsi KONI Sumsel. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update