Notification

×

Tag Terpopuler

Pasar 16 Ilir Palembang Ganti Nama dan Akan Direnovasi

Sunday, May 14, 2023 | Sunday, May 14, 2023 WIB Last Updated 2023-05-14T09:33:06Z


PALEMBANG, SP - Heboh di media sosial Pasar 16 Ilir Palembang akan direnovasi dan berganti nama menjadi The Heritage 16 Ilir.


Belum sembuh luka warga Kota Palembang dengan tak kembalinya bangunan cagar budaya Pasar Cinde, kini beredar kabar Pasar 16 Ilir akan dibongkar.


Di beberapa media sosial telah beredar na dan gambar masa depan Pasar 16 Ilir setelah direnovasi nantinya.


Dari desain yang beredar di media sosial tersebut, pasar yang sudah ada sejak tahun 1800-an ini, akan berubah menjadi lebih modern dan canggih.


Bahkan, area depan akan berubah sehingga Pasar 16 Ilir ini akan menghadap ke Sungai Musi, dan disebut-sebut tangga pasar menyerupai anak tangga di Sarinah, Jakarta.


Salah seorang pedagang Pasar 16 Ilir, Agus mengatakan, sudah mendengar dan melihat dari media sosial bahwa akan ada renovasi.


"Kalau pemberitahuan belum, tapi dengar-dengar ada, kami bagaimana kalau pasar ini direnovasi, harus ada penjelasan dulu," katanya, Minggu (14/5/2023).


Berubah nama dari Pasar 16 Ilir menjadi The Heritage 16 Ilir juga renovasi, menjadi gejolak tersendiri di kalangan masyarakat.


Banyak masyarakat yang berkomentar meragukan keberhasilan rencana tersebut, melihat tak kunjung selesainya pembangunan Pasar Cinde menjadi plaza.


Salah satu warga Palembang, Naufal mengatakan, melihat informasi ini dari akun Instagram @Palembang.sumsel.ssci.


"Ya dari akun itu, Cinde saja dibongkar tidak selesai-selesai, jangan sampai Pasar 16 Ilir seperti Cinde," katanya.


Kabar akan dibongkar dan berganti nama ini, belum ada penjelasan dari Pemerintah Kota Palembang terkhusus Perumda Pasar Palembang Jaya, sebagai pengelola.


Meski awak media telah mengkonfirmasi, namun hingga berita ini dimuat, pejabat Pemkot Palembang belum memberikan penjelasan. (Ara)

×
Berita Terbaru Update