Notification

×

Tag Terpopuler

Polres Muba Hentikan Aktifitas Ilegal Drilling Keluar Daerah

Thursday, May 25, 2023 | Thursday, May 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-25T02:16:24Z


MUBA, SP - Beberapa kendaraan diduga mengangkut minyak mentah atau sulingan yang berasal dari wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan terpaksa diputar balik. 


Hal ini dilakukan kepolisian sektor Lais yang dipimpin oleh Kapolsek Lais AKP Hendra Sutisna didampingi beberapa anggota polsek Lais Aipda Aan Febrianto, Aipda Suhari, Aipda Sunaryadi, Bripka Tri Winarto, Briptu Bobby, Briptu Tanzil saat menggelar giat didepan Mako Polsek Lais Desa Teluk, (24/5/2023). 


"Ya, seluruh kendaraan angkutan minyak mentah atau sulingan yang berasal dari arah Sekayu menuju Palembang terpaksa kita hentikan dan putar balik," jelas Kapolsek Lais AKP Hendra Sutisna. 


Giat ini, imbuh kapolsek Lais berpangkat balok tiga tersebut, dilakukan sekira pukul 17.00 Wib hingga 21.00 Wib. "Sesuai dengan perintah Kapolres Muba, giat ini akan dilaksanakan setiap hari," pungkasnya. 


Terpisah, Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH saat dikonfirmasi via handphone membenarkan atas giat tersebut. 


Dirinya memerintahkan seluruh kapolsek di jalur lintasan angkutan minyak mentah atau sulingan untuk menghentikan dan memutar balik kendaraan tersebut. 


"Saya perintahkan kepada polsek yang dilintasi angkutan minyak mentah atau sulingan untuk menghentikan aktifitas angkutan minyak mentah atau sulingan," jelasnya. 


Orang nomor satu dijajaran Polres Muba ini mengingatkan para kapolsek termasuk pihak reskrim, khususnya dijalur lintasan keluar masuknya kendaraan angkutan minyak illegal "serius" melaksanakan hal tersebut. 


"Kita mewarning kepada para kapolsek khususnya kanit reskrim, apabila masih ditemukan minyak yang keluar dari wilayah Muba, kita akan lakukan evaluasi," tegasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update