Notification

×

Tag Terpopuler

Polsek Babat Supat Paksa Putar Balik Angkutan Minyak Mentah Ilegal

Sunday, May 28, 2023 | Sunday, May 28, 2023 WIB Last Updated 2023-05-28T08:04:54Z


MUBA, SP - Kepala Kepolisian Resort Musi Banyuasin (Muba) menginstruksikan personel kepolisian sektor (Polsek) untuk melakukan pengawasan secara ketat keluar masuknya kendaraan angkutan minyak tanpa izin atau ilegal khususnya dalam wilayah Muba. 


Menindaklanjuti intruksi tersebut, Polsek Babat Supat menggelar giat patroli kendaraan angkutan minyak mentah atau sulingan yang berasal dari wilayah Kabupaten Musi Banyuasin yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Babat Supat Iptu Marlin SH. 


"Giat patroli ini dilaksanakan hari sabtu malam (27/5/2023) dari pukul 23.30 Wib hingga 02.00 Wib dengan Rute Jalan Lintas Betung - Jambi, Kilometer 108 menuju jalur alternatif Babat Supat - Sekayu dengan target antisipasi Tindak Pidana 3C," jelas Kapolsek Babat Supat Iptu Marlin SH, (28/5/2023).


Lebih lanjut orang nomor satu yang baru menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor Babat Supat ini mengatakan, hasil yang dicapai sepanjang giat patroli didapati adanya 3 unit mobil Pick Up pengangkut minyak sulingan atau masakan melalui jalur 108.


"Kita dapatkan 3 kendaraan pick up melintas di jalur 108, sehingga kita minta untuk putar balik dan tidak keluar dari wilayah Kabupaten Muba," imbuhnya. 


Hal ini lanjut Iptu Marlin, guna terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Hukum Polres Muba pada umumnya dan Polsek Babat Supat pada khususnya. 


Sebelumnya, Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH telah mengintruksikan kepada seluruh polsek di jalur lintasan angkutan minyak mentah atau sulingan untuk menghentikan dan memaksa memutar balik kendaraan tersebut. 


Orang nomor satu dijajaran Polres Muba ini mengingatkan para kapolsek termasuk pihak reskrim, khususnya dijalur lintasan keluar masuknya kendaraan angkutan minyak illegal "serius" melaksanakan hal tersebut. 


"Kita mewarning kepada para kapolsek khususnya kanit reskrim, apabila masih ditemukan minyak yang keluar dari wilayah Muba, kita akan lakukan evaluasi," tegasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update