Notification

×

Tag Terpopuler

Masjid Baitul Muslim Gelar Tausiah 1 Muharam dan Santuni Anak Yatim

Thursday, July 20, 2023 | Thursday, July 20, 2023 WIB Last Updated 2023-07-19T23:26:20Z


BANYUASIN, SP - Memperingati 1 Muharam  atau Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Masjid Baitul Muslim yang berada di Jalan Walisongo Dusun 4 Desa Persiapan Bukit Makmur Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menggelar Tausiah sekaligus penyerahan bantuan kepada anak Yatim.


Turut hadir, Kepala Desa Bukit Ivan Juniarsyah SH, Manajer PTPN 7 Unit Betung Krawo diwakili Asisten Afdeling I yang juga Ketua PHBI Betung Krawo MD Jamalul Insan dan Haris Fani selaku Bagian Umum dan Sekretaris PHBI Betung Krawo, Sekdes Persiapan Bukit Makmur Supriyadi, anggota BPD Desa Bukit Agus Ibnu Mustofa, RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Irmas, Masyarakat Desa Bukit dan sekitarnya. 


Acara dimulai dengan pembacaan kalam Illahi yang dibawakan oleh Ustazah Eka Yuliana SPdi dan dilanjutkan dengan sambutan - sambutan. 


Kepala Desa Bukit Ivan Juniarsyah SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya acara memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah ini. 


Dalam kesempatan itu juga, Ivan menghimbau agar masyarakat Desa Bukit tetap taat untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan, hal ini guna menunjang pembangunan khususnya daerah - daerah di Kabupaten Banyuasin. 


Selain itu, dirinya juga berharap agar masyarakat Desa Bukit untuk menggunakan hak pilihnya saat pemilihan anggota legislatif dan pilkada yang akan datang. 


Sementara, KH Azwar Hamid dalam tausiahnya mengatakan memakmurkan masjid adalah kewajiban setiap umat muslim yang mengaku dirinya beriman kepada Tuhan, terutama bagi kaum laki - laki. 


Dirinya juga mengajak untuk terus menegakkan Shalat, hal ini guna meningkatkan ketakwankepa Allah SWT, memberikan ketenangan diri baik lahir maupun bathin, mendapatkan kecintaan kepada Allah serta menghindari perbuatan keji dan mungkar. 


Acara dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 350ribu perorang yang berasal dari beberapa donatur termasuk PTPN 7 Unit Betung Krawo kepada anak yatim yang berasal dari Desa Bukit dan beberapa perwakilan dari desa sekitar. (ch@)

×
Berita Terbaru Update