Notification

×

Tag Terpopuler

Angkutan Tanah Sebabkan Jalan Hancur, Masyarakat Tanah Mas Gelar Aksi Demo

Wednesday, August 09, 2023 | Wednesday, August 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T08:54:56Z

Masyarakat Tanah Mas melakukan aksi terkait angkutan tanah yang menyebabkan jalan rusak (Foto : Ariel/SP)

PALEMBANG, SP - Ratusan massa yang mengatasnamakan Forum masyarakat Tanah Mas bersatu lakukan aksi terkait maraknya truk angkutan tanah yang melintas di daerah jalan Tanah Mas yang membuat resah masyarakat sekitar.


Hal itu dikarenakan rutinitas angkutan tanah tersebut, menyebabkan jalan sekitar rusak parah dan mengakibatkan debu berkepanjangan.


Dihadapan personil Dinas Perhubungan Banyuasin dan Kapolsek Talang Kelapa, koordinator aksi Abu Hanifah menyampaikan bahwa tersebut didasari atas keluhan masyarakat yang resah dengan aktivitas angkutan tanah yang menyebabkan jalan hancur.


"Kami berharap kepada OPD terkait khususnya Kabupaten Banyuasin untuk segera mengambil tindakan dan langkah untuk menghentikan aktivitas truk angkutan tanah yang melintas di wilayah Tanah Mas, karena kami resah dengan kegiatan yang sangat mengganggu ini, sepertinya dalam perkara ini banyak ditunggangi oleh oknum yang berkepentingan dan mencari keuntungan," ujar Abu dalam orasinya, Rabu (9/8/2023). 


Massa aksi juga menegaskan kepada Kapolsek Talang Kelapa dan Dinas Perhubungan Banyuasin agar segera mengambil langkah tegas atas semua keluhan masyarakat.


"Siapa yang bertanggungjawab atas rusaknya jalan di wilayah ini. Kami meminta pihak Polsek Talang Kelapa untuk segera mengambil langkah dan menentukan sikap untuk segera menghentikan aktivitas angkutan tanah yang diduga ilegal ini, kami resah dengan kegiatan ini," tegasnya. 


Sementara itu AKP Sari Kapolsek Talang Kelapa menyikapi aksi tersebut mengatakan, kami menerima aspirasi masyarakat dan kami akan mengajukan dan mengajak perwakilan masyarakat untuk menghadap Wakil Bupati Banyuasin. 


"Namun untuk perkara ini kami besama pihak Perhubungan, pihak Kelurahan dan Pol PP mulai hari ini akan menghentikan sementara aktivitas angkutan Tanah yang melintas di kawasan Keluhan Tanah Mas dan jalan akses Tiga Putri, dan kami akan memfasilitasi perwakilan masyarakat untuk menghadap kepada Wakil Bupati guna menyelesaikan permasalahan ini," tegas Kapolsek Talang Kelapa. 


Sementara itu perwakilan dari Dinas Perhubungan Banyuasin mengatakan, pihaknya akan melakukan dan mengambil langkah untuk memasang Rambu Lalu Lintas dibeberapa titik dan akan memasang spanduk yang bentuknya himbauan agar Truk Angkutan Tanah tidak lagi melintas di jalan akses Tiga Putri.


"Kami pastikan mulai hari ini mungkin sampai dua hari ke depan kami akan memasang Rambu Larangan melintas untuk muatan yang melebihi kapasitas 6 Ton keatas di tiga titik jalan keluar-masuk akses jalan Tiga Putri, dan akan memasang spanduk himbauan agar truk angkutan tanah untuk tidak melintas di wilayah Tanah Mas," ujarnya. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update