Notification

×

Tag Terpopuler

Pelayanan Administrasi Kependudukan, Disdukcapil Muba Sehari Berkantor di TAS

Thursday, August 03, 2023 | Thursday, August 03, 2023 WIB Last Updated 2023-08-03T14:13:49Z


MUBA, SP - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan dengan berkantor sehari di Desa Tanjung Agung Selatan (TAS), Kamis (3/8/2023). 


Hal ini tentunya disambut antusias oleh warga setempat. Mereka berbondong - bondong mendatangi kantor Desa Tanjung Agung Selatan guna mendapatkan pelayanan Adminduk dari Dukcapil Muba tersebut. 


Menurut Kepala Disdukcapil Muba Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSI, kegiatan di Desa Tanjung Agung Selatan ini merupakan kegiatan jemput bola pelayanan aktif. 


"Yang mana tidak hanya dikantor Disdukcapil atau di kecamatan, tetapi tim Dukcapil juga melaksanakan pelayanan aktif dibeberapa tempat seperti ke desa-desa, berkoordinasi dengan kepala desa guna memberikan pelayanan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan dokumen kependudukan," jelasnya. 


Dokumen itu sendiri, jelasnya terdiri dari 24 dokumen kependudukan dan pelayanan dari kesemuanya tanpa dipungut biaya atau gratis. 


Lanjut Kepala Disdukcapil yang pernah menjabat Camat Lais ini, tujuan diadakan pelayanan langsung ini guna memudahkan masyarakat dalam melakukan administrasi kependudukan. 


"Alhamdulillah, respon masyarakat sangat tinggi memanfaatkan kegiatan jemput bola ini," pungkasnya seraya mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Puskesmas Gardu dan PTPN 7.


Sementara, Kepala Desa TAS Indra Kesuma mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kepala Disdukcapil Muba beserta rombongan di desanya. 


"Kami ucapakan terima kasih kepada Disdukcapil Muba, dengan memberikan pelayanan secara langsung terkait KTP El, KTP Digital, KK, Akta Kelahiran yang langsung selesai dan di terima langsung oleh masyarakat TAS," pungkasnya. (Ch@)

×
Berita Terbaru Update