Notification

×

Tag Terpopuler

7 Terduga Pengedar dan Pemakai Narkoba Diamankan Tim Gabungan BNNP

Sunday, September 24, 2023 | Sunday, September 24, 2023 WIB Last Updated 2023-09-24T13:00:55Z



PAGARALAM, SP - 7 orang terduga pelaku peghedar dan pemakai narkotika jenis Sabu berhasil diamankan oleh tim gabungan BNNP Provinsi Sumsel dan BNNK Pagaralam.


Pengungkapan jaringan Narkotika jenis Sabu di wilayah Provinsi Sumatera selatan (Kota Pagar Alam, Kabupaten lahat) berkat informasi masyarakat yang terganggu dengan aktifitas kelompok ini.


Hingga akhirnya, Kamis (21/9/2023) anggota kelompok ini berhasil diamankan oleh tim gabungan.


Adapun kronologi penangkapan sebagai berikut:


Pada hari Rabu tanggal 20 September 2023, tim pemberantasan BNNP Sumsel dipimpin oleh AKBP Yawardiman, Hendra Amoer dan 6 orang personil pemberantasan BNNP SumSel bersama-sama dengan tim pemberantasan BNNK Pagar Alam (Ka BNNK Pagar Alam Andi Kurniawan dan 2 Orang Personil) melaksanakan Penyelidikan terhadap laporan masyarakat terkait adanya peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dilakukan oleh tersangka BOBI PATRA WIJAYA dkk, di Rumah tsk BOBI beralamat di Jln.Laskar Samsudin Talang Berangin Rt.13/05 Kel.Bandar Agung Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.


Tim melakukan penyelidikan atas laporan tersebut dan pada hari Kamis tanggal 21 September 2023 sekira pukul 10.00 wib setelah dilakukan Under cover buy Narkotika jenis Sabu dengan terduga Penjual narkotika tersebut.


Team mendapatkan Narkotika hasil under cover buy (paket pemakai), setelah meyakini jika di TKP tersebut memang telah terjadi jual beli Narkotika jenis Sabu maka pada pukul 11.30 wib dilakukan penggerebekan terhadap TKP yang dimaksud, dan setelah Team berhasil masuk kedalam Pagar Rumah, para terduga TERSANGKA berusaha melarikan diri kearah belakang Rumah dengan cara melompati pagar Rumah yang sebelumnya telah disiapkan tangga oleh para Pelaku, namun dikarenakan para tersangka tersebut berdesakkan akan melompati Pagar belakang Rumah tersebut akhirnya para Tersangka malah terjatuh dan tidak berhasil melompati Pagar Rumah tersebut.


Akhirnya para Tersangka berhasil di amankan oleh Team BNNP Sumsel dan BNNK Pagar Alam, setelah para Tersangka berhasil diamakan Team membagi tugas mencari Barang bukti Narkotika dan Handphone yang digunakan para Pelaku untuk melaksanakan Jual Beli Narkotika tersebut.


Adapun Barang bukti Narkotika jenis Sabu dan Timbangan digital berserta plastic klip bening berhasil di amankan oleh Team di dalam Kamar Rumah yang ditempati oleh Pelaku BOBI Patra Wijaya, adapun barang bukti lain seperti Handphone ditemukan oleh Team dari badan para Tersangka lain dan tercecer. 


Para terduga Tersangka mengakui jika sudah terlibat peredaran gelap narkotika Jenis Sabu, baik sebagai pengguna aktif atau turut membantu melakukan penjualan Narkotika Jenis Sabu yang dilakukan Oleh terduga Tersangka An.BOBI Patra Wijaya, Barang bukti Narkotika yang berhasil di amankan dari terduga Tersangka antara lain :     


1. Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 2.35 gram 2. 9 (Sembilan) buah Handphone berbagai merk. 3.Alat hisap Sabu (bong). (Rep)

×
Berita Terbaru Update