Notification

×

Tag Terpopuler

Ajarkan Demokrasi, SMPN 1 Pagaralam Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Berbasis IT

Sunday, September 17, 2023 | Sunday, September 17, 2023 WIB Last Updated 2023-09-17T03:25:03Z


PAGARALAM, SP - Panitia pemilihan ketua dan pengurus OSIS SMP Negeri 1 kota Pagaralam melaksanakan pemilihan berbasis komputer dengan sistem IT ini menghindari kesalahan dan kecurangan dalam pemberian suara kepada kandidat yang dijagokan. 


Menariknya tidak hanya siswa namun tenaga pendidik, tata usaha dan penjaga sekolah diberikan hak memilih.


Pemilihan diikuti 6 calon masing-masing, kandidat yang perolehan suara terbanyak  dinobatkan sebagai ketua OSIS kandidat yang tidak begitu besar tetap akan dilibatkan sebagai pengurus OSIS.


Kepala SMP Negeri  1 Kota Pagaralam Nasip Kasyanto disela-sela kegiatan menyatakan, siswa diberikan cara kemerdekaan berdemokrasi, tujuannya tak lain mengajarkan tata cara berdemokrasi yang baik dan benar.* beranjak dari sini setidaknya anak anak sudah ada ilmu dan pengalaman meski belum memadai." guru, siswa, staf, tata usaha dan penjaga sekolah semuanya memilih, yang terpilih nantinya akan bisa mewakili dan yang terbaik tentunya untuk melakukan kegiatan sosial dan akademik."urainya.


Awalnya ada 10 kandidat kemudian mengerucut menjadi 6 kandidat,imbuhnya.


Salah satu kandidat kepada,Muhamad Krisna media ini mengungkapkan,tujuan ikut ajang pemilihan ketua OSIS tak lain untuk memajukan kegiatan dan mengharumkan nama sekolah."ya belajar berorganisasi   dan dapat melaksanakan kegiatan sekolah dan juga kegiatan sosial.mengajak siswa berdisiplin dan bertanggung jawab"tutupnya.


Pantauan di lokasi,para kandidat mengenakan pakaian adat dan sesekali bercengkrama. Setelah memilih para voter kembali ketempat semula. (Rep)

×
Berita Terbaru Update