Notification

×

Tag Terpopuler

Antusiasme Ratusan Masyarakat, Saksikan Pelantikan LBH ILC Banyuasin

Wednesday, September 06, 2023 | Wednesday, September 06, 2023 WIB Last Updated 2023-09-06T07:09:06Z


BANYUASIN, SP - Belasan pengurus Lembaga Bantuan Hukum Ijtihat Lawyer Center (LBH-ILC) Kabupaten Banyuasin resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di depan kantor LBH ILC Banyuasin, Desa Persiapan Bukit Makmur Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, (5/9/2023).


Prosesi pelantikan belasan pengurus LBH ILC Banyuasin ini, dipimpin langsung oleh Ketua Umum LBH-ILC Fahmi SH MH, dan disaksikan oleh ratusan masyarakat dalam Kecamatan Betung. 


Turut hadir dalam kesempatan itu, Bagian Hukum Pemkab Banyuasin, Camat Betung M Sobir SSos, Perwakilan dari Kejaksaaan Negeri Banyuasin, Kapolsek Betung AKP Gunawan SH MPd, Perwakilan Samsat Banyuasin, Perwakilan Koramil 430-05 Betung, Pj Kades Bukit Makmur Imron, Kades Bukit Ivan Juniarsyah SH, Perangkat Desa, Kadus dan RT, Lurah Betung Madiah SAg, Kades Sukamulya Eko Susanto, ibu - ibu TP PKK.


Hadir pula dalam kesempatan itu, perwakilan manajer PTP N 7 Unit Betung Krawo, PTPN 7 Unit Betung, PTPN 7 Unit Tebenan, perwakilan dari SMA Negeri 1 Betung, SMP Negeri 1 Betung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. 


Acara ini dihibur artis cilik peraih golden tiket D'Akademi Indonesia 2023 asal Sumatera Selatan Billion Prayoga, serta puluhan ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga dari berbagai instansi pemerintah, swasta, maupun organisasi masyarakat. 


Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Launching dan Pelantikan LBH ILC Banyuasin, NM Charles, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan sekaligus mengucapkan terimakasih atas suport dari berbagai pihak, hingga terlaksananya pelantikan pengurus LBH ILC Kabupaten Banyuasin dengan aman dan lancar.  


"Kami segenap panitia, menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang ikut mensuport, hingga terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan lancar," ujar Charles. 


Charles berharap, setelah adanya LBH ILC ini di Kabupaten Banyuasin, lembaga ini kedepan dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat Banyuasin dalam menyelesaikan permasalahan baik dalam bentuk pidana maupun perdata. 


Sementara, Ketua LBH ILC Banyuasin terpilih masa bhakti 2022-2025, Diding Karnadi SH menjelas, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang hukum, beberapa pengurus sebelumnya sepakat LBH ILC dibentuk di Kabupaten Banyuasin. 


"Setelah beberapa rekan ada kata sepakat, maka kita lanjutkan dengan membentuk LBH ILC untuk Kabupaten Banyuasin, kedepan kita akan merencanakan membentuk ranting LBH ILC di tingkat kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin," jelasnya. 


Hal serupa disampaikan Ketua Umum LBH ILC Fahmi SH MH, lembaga ini akan memberikan pelayanan berupa konsultasi hukum secara GRATIS hingga pendampingan hukum kepada masyarakat yang tersandung masalah hukum.


"LBH ILC ini didirikan pada tahun 2019, berawal saat penanganan kasus di Kabupaten Musi Banyuasin, begitu banyaknya permasalahan masyarakat yang harus diselesaikan,  oleh karena itu saya putar otak, kumpulkan rekan rekan LBH dan tokoh masyarakat, akhirnya berdirilah LBH ILC ini," jelasnya. 


Fahmi berharap, agar seluruh pengurus LBH Banyuasin dapat bekerja semaksimal mungkin dan profesional. "Oleh karena itu, saya sarankan kepada teman teman, kejar ridho Allah, apabila Allah meridhoi maka dunia akan mengikuti dengan sendirinya," pungkasnya. 


Sementara, Camat Betung M Sobir SSos mewakili Bupati Banyuasin dalam kesempatan itu berharap LBH ILC dapat mendukung program pemerintah Kabupaten Banyuasin. 


Dirinya juga mengatakan, ketidak hadiran Bupati Banyuasin tidak menjadi beban pengurus LBH ILC Banyuasin. "Kami mohon maaf, jika Bupati Banyuasin tidak hadir, dan ini jangan membuat rekan rekan dari LBH ILC jadi kecewa," harapnya. 


Dalam kesempatan itu, dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus LBH ILC Banyuasin sekaligus berharap akan menjadi wadah dalam penanganan hukum khususnya masyarakat di Kecamatan Betung dan Banyuasin umumnya. "Saya ucapkan selamat pada rekan rekan LBH ILC Banyuasin dan selamat bekerja," imbuhnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update