Notification

×

Tag Terpopuler

Kajari Lahat Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Kades se Kecamatan Pajarbulan

Thursday, November 16, 2023 | Thursday, November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T11:33:01Z


LAHAT, SP - Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Gunawan Kejari didampingi Kasi Intelijen Zit Mutakin, memberikan penyuluhan hukum kepada para Kepala Desa di Kantor Kecamatan Pajarbulan.


Dalam pemaparannya, Kajari Lahat menjelaskan bahwa siapapun bisa kena masalah hukum sesuai dengan pesan Dewi Keadilan.


"Hidup akan teratur, nyaman dan berkeadilan bila hukum di tegakan. Indonesia sebagai negara hukum baik tertulis, tak tertulis ataupun adat dan ini berlaku bagi setiap warga negara," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakannya, bila suatu persoalan atau kasus mau tidak mau harus diselesaikan dengan hukum maka akan ada pihak yang terluka dan sembuhnya lama.


"Hukum formal penyelesaian nya sulit disembuhkan. Jadi, ada baiknya penyelesaian nya secara musyawarah, tukas Kajari Lahat Gunawan saat di kantor Camat Pajarbulan, Kamis (16/11/2023).


Nampak para peserta dengan seksama mengikuti penyuluhan hukum Kejari ini dan interaksi tanya jawab pemateri dengan peserta juga terjadi.


Sejumlah pertanyaan diajukan oleh peserta dan mendapatkan jawaban yang memuaskan dari Kejari.


Berkaitan dengan agenda diatas, Ketua Forum Kades Pajarbulan Miko yang juga menjabat sebagai Kades Sekendal ketika dikonfirmasi menjelaskan, adanya acara ini tentu menambah wawasan bagi kami (kades) yang menjalankan roda pemerintahan desa. 


"Sangat bermanfaat karena mendukung  berjalannya pemerintahan desa dengan aman dan baik."ucapnya. Terkadang kebijakan- kebijakan yang kita ambil dan laksanakan ternyata bertentangan dengan hukum," tandasnya.


Lanjut Miko, apa-apa yang diserap nantinya akan diaplikasikan kepada masyarakat. Tujuannya tak lain mengurangi gejolak yang mungkin muncul atas kerja yang dilakukan, karena nya kita perlu penyuluhan dan bimbingan hukum seperti ini. (Rei)

×
Berita Terbaru Update