Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati Enos Terima Audiensi Komisioner KPU OKU Timur Periode 2024-2029

Monday, January 29, 2024 | Monday, January 29, 2024 WIB Last Updated 2024-01-29T13:27:13Z


OKU TIMUR, SP - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T menerima Audiensi dari Ketua KPU OKU Timur bersama Jajaran Komisioner dalam rangka memperkenalkan diri dan bersilaturahmi, bertempat di Ruang Audiensi, Senin, 29 Januari 2024.


Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur didampingi oleh Asisten 1 Drs. Dwi Supriyanto, M.M., Kepala Kesbangpol Faizal, SKM., M.M., Kepala BPKAD Agustian Pahrimale, S.H., M.M., Kepala Diskominfo Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M., dan Perwakilan Inspektorat Daerah Deddy Setiadi.


Sementara jajaran KPU OKU Timur dipimpin langsung oleh Ketua Denis Firmansyah didampingi 4 Komisioner lainnya, Aldi Andriansyah, Firmansyah, Sunarko, Yoga Hona Saputra dan sekretaris KPU OKU Timur, Irto S. SE, M.Si bersama staf KPU.


Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah mengatakan, "Maksud dan tujuan kami ke sini adalah bersilaturahmi sekaligus melaporkan bahwa kami baru dilantik pada 9 Januari 2024 lalu dan kami mulai bergerak cepat melakukan berbagai persiapan dalam tahapan pemilu ini. Kita ketahui, Pemilihan Umum bukan hanya hajat KPU, Bawaslu atau DKPP. Ini merupakan kerja kolektif yang pastinya memerlukan dukungan pemerintah dan jajaran Forkopimda", ujarnya.


"Kita juga mengetahui bahwa Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu Kabupaten yang rawan dalam pelaksanaan pemilu kali ini, menurut versi KPU kita rawan di bidang pengamanan logistik, sementara versi Bawaslu kita rawan dalam hal money politik, ini yang harus kita jaga agar tetap kondusif dan Pemilu berjalan lancar", tambahnya.


Denis juga mengajak dan mengingatkan semua ASN di OKU Timur untuk menjaga Netralitas, kemudian menjaga keharmonisan KPU, Bawaslu, Penyelenggara Pemilu hingga Pemerintah Daerah. Ia juga menjelaskan bahwa Bimtek untuk KPPS masih terus berjalan dan pada 28 Februari sudah memasuki tahapan pilkada. Kegiatan ini berjalan maraton dan tidak bisa berjalan sendiri, harus ada dukungan stakeholder terkait, begitu ucapnya.


Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, "Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dan dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat atas pelantikan pada 9 Januari lalu. Sesuai dengan instruksi dari Pusat dan Provinsi, bersama dengan Forkopimda kita harus menjaga kondusifitas baik sebelum maupun sesudah pemilihan umum agar dapat mencapai tujuan pasca pemilu yaitu Zero Konflik", ungkapnya.


Diketahui dalam proses rekapitulasi, KPU telah menggunakan sistem berbasis digital yaitu Aplikasi Sirekap. Terkait hal itu, Bupati Enos telah mengintruksikan Kepala Dinas Kominfo Hj. Sri Suhartati untuk membantu memetakan lokasi yang masih low signal hingga titik-titik Blank Spot dan sudah ditindak lanjuti. Dikatakannya penggunaan Sirekap tentu akan menambah efisiensi pada rekapitulasi hasil perhitungan suara.


Bupati Enos mengutarakan dirinya mendukung penuh KPU OKU Timur dalam hal penyelenggaraan pemilu, bahkan dukungannya terhadap suksesnya Pemilu 2024 tertuang dalam Tema HUT Ke 20 OKU Timur Tahun ini, selain itu sebanyak 2.180 Seragam Linmas, Kendaraan Operasional Sekretariat KPU, Gedung Tempat Penyimpanan Logistik, dan lainnya.


Bupati Enos melalui Kepala BPKAD Agustian Pahrimale juga mengutarakan, "Terkait anggaran KPU OKU Timur melalui NPHD kami selalu mempermudah proses alokasinya namun tetap memperhatikan prosedur-prosedur yang telah ditentukan, tahap satu sudah kami salurkan pada 2023 dan tahap dua akan disalurkan pada 2024 ini". (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update